Berita Politik

Rabu, 30 Oktober 2019 - 14:52 WIB

8 bulan yang lalu

logo

Contoh Formulir Model B.1. KWK Tentang Surat Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam PEMILUKADA

Contoh Formulir Model B.1. KWK Tentang Surat Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam PEMILUKADA

Inilah Jumlah Syarat Dukungan Minimum Calon Perseorangan, di PILKADA 2020 Kabupaten Blitar

MATABLITAR.COM– Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 tidak lama lagi, di Kabupaten Blitar Calon Bupati/Wakil Bupati sudah mulai di bincangkan warga, mulai calon yang kemungkinan diusung Partai Politik, maupun calon yang berpotensi maju melalui jalur perseorangan.

Kemudian berapakah jumlah syarat dukungan minimum untuk calon perseorangan di Kabupaten Blitar?. Chepto Rosdyanto Komisioner KPUD Kab. Blitar Divisi Hukum dan Pengawasan saat dihubungi media menjelaskan.

“Berdasarkan rekapitulasi DPT Pemilu terakhir di Kabupaten Blitar, jumlah DPT nya sebanyak 943.840 pemilih. Sedangkan jumlah kecamatan sebanyak 22 Kecamatan,” tutur Chepto. Rabo, (30/10/2019).

“Dari data tersebut ditetapkan jumlah syarminduk atau syarat minimal dukungan calon perseorangan sebanyak 7,5% atau sejumlah 70.788 pemilih dengan minimal tersebar di 12 Kecamatan” imbuhnya.

Baca Juga: Jelang Pengumuman Dukungan Minimal Calon Perseorangan, KPU Blitar Lakukan Kajian PKPU

Masih kata Chepto, pihaknya beserta KPUD Blitar sudah melakukan koordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Blitar, perihal PKPU 15 tahun 2019, dan SE 2096 tentang pedoman jumlah pemilih dalam DPT, juga sebarannya yang menjadi syarat penentu batas minimum persyaratan dukungan calon perseorangan.

“Sudah koordinasi dengan Bawaslu, dan sudah kita lakukan penetapan dalam rapat pleno KPUD tanggal 26 Oktober 2019 kemarin.” Pungkas Chepto.

Reporter: Rohman
Editor: Fikri


Artikel ini telah dibaca 571 kali

Loading...
Baca Lainnya