Berita

Rabu, 2 Oktober 2019 - 09:45 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Dr. Habib Bawafi Ketua PC NU Kota Blitar, Sosialisasikan Agenda Peringatan Hari Santri Saat Acara Turba di Musholla Al Muhtar Jl Jati Gang 8. Selasa, (01/10/2019).

Dr. Habib Bawafi Ketua PC NU Kota Blitar, Sosialisasikan Agenda Peringatan Hari Santri Saat Acara Turba di Musholla Al Muhtar Jl Jati Gang 8. Selasa, (01/10/2019).

PC NU Kota Blitar Sosialisasikan Agenda Peringatan Hari Santri

MATABLITAR.COM– Pengurus Cabang (PC) NU Kota Blitar kembali mengadakan kegiatan turba ke Pengurus Ranting (PR) NU. Kali ini kegiatan diselenggarakan di PR NU Kelurahan Balapan. Selasa, (01/10/2019).

Bertempat Di Musholla Al Muhtar Jl Jati Gang 8 Kelurahan Blitar, puluhan pengurus dan warga NU dengan khusuk mengawali kegiatan dengan pembacaan tahlil berjamaah.

Menurut Ketua Tanfidziyah PC NU Kota Blitar, DR Habib Bawafi, kegiatan yang diadakan setiap minggu sekali ini bertujuan untuk merapatkan barisan Nahdlatul Ulama.

“Setelah minggu lalu turba diadakan di Ranting Kelurahan Sananwetan, kali ini diadakan di Ranting Kelurahan Balapan,” demikian keterangan Dr. Habib dalam sambutannya.

Masih menurut Dr. Habib, “Dengan turba kita samakan persepsi dan rapatkan barisan. Terutama pada bulan Oktober ini kita memperingati Hari Santri.”

“Pada tanggal 13 Oktober kita akan mengadakan Madrasah Amil, pada tanggal 19 Oktober Kirab di Alon-Alon Kota Blitar, 21 Oktober Do’a bersama santri se Kota Blitar, 26 Oktober pembekalan Kepala TPQ se Kota Blitar. Dan masih banyak lagi kegiatan memperingati Hari Santri,” papar Dr. Habib.

Pada kesempatan ini Rois Syuriah PC NU Kota Blitar, KH Abdil Karim Muhaimin, kembali mengingatkan tujuan utama didirikannya Nahdlatul Ulama.

“Ada dua tujuan utama didirikannya Nahdlatul Ulama. Pertama, menjaga Islam ahlussunah wal jama’ah. Perjuangan ini telah dilakukan sejak jauh sebelum NU didirikan,” jelas KH Abdil Karim.

“Yang kedua, menjaga agar tanah air tempat Kita beribadah selalu dalam keadaan merdeka dan aman. Dan NU pun telah menjalankan peran tersebut sejak berdiri hingga saat ini,” lanjut KH Abdil Karim.

Reporter : Wildy
Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 661 kali

Loading...
Baca Lainnya