Berita

Sabtu, 5 Oktober 2019 - 10:03 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Gus Muhtar Lubby saat memberikan tausiyah pada peresmian TQA Karangsari,  Jum'at, (04/10/2019).

Gus Muhtar Lubby saat memberikan tausiyah pada peresmian TQA Karangsari, Jum'at, (04/10/2019).

Ta’limul Qur’an Lil Aulad Karangsari Diresmikan, Beginilah Pesan Ketua DPD BKPRMI Kota Blitar

MATABLITAR.COM– Ta’limul Qur’an Lil Aulad (TQA) Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar diresmikan di Masjid Diponegoro Karangsari. Jum’at, (04/10/2019).

Kepala TQA Kelurahan Karangsari Nur Kholifah menjelaskan, “TQA adalah madrasah lanjutan bagi santri yang telah lulus Taman Pendidikan Al-Qur’an.”

“TQA di Kota Blitar digagas oleh ustadz ustazah yang tergabung dalam Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Quran” lanjut Nur Kholifah.

Sedangkan Alim Sulaiman, Selaku Direktur Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Quran (LPPTKA) Kota Blitar yang hadir dalam peresmian ini, pihaknya menjelaskan bahwa LPTKA itu bagian dari organisasi BKPRMI.

“Organisasi induk dari LPPTKA adalah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia” terang Alim.

Masih dalam kegiatan peresmian TQA, Gus Muhtar Lubby ketua DPD BKPRMI Kota Blitar mengingatkan tentang peran TQA dalam mendidik anak.

“TQA inilah yang akan mendidik dan membentengi anak-anak yang sudah menginjak usia remaja dari pengaruh negatif pergaulan dan media,” tutur Gus Lubby dalam tausiyahnya.

“Anak-anak yang dititipkan Allah kepada kita harus kita dekatkan kepada ulama agar hidupnya terarah dan berkah.” Lanjutnya.

Reporter : Wildy
Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 136 kali

Loading...
Baca Lainnya