Edukasi

Jumat, 11 Oktober 2019 - 05:14 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Ilustrasi

Ilustrasi

Warga Blitar Ingin Traveling ke Ibu Kota, Berapa Biaya?

MATABLITAR.COM– Bisa traveling kemana-mana menjadi dambaan setiap individu masyarakat modern. Terlebih para pecinta koleksi foto ditempat baru. Mereka akan memburu Lokasi panorama keindahan alam dan Destinasi wisata bersejarah atau edukatif.

Hiburan melancong ke luar kota tentu membutuhkan biaya tidak sedikit. keinginan treveling akan kandas apabila isi dompet tidak mendukung.

Yang menjadi pertanyaan adalah, bisa kah kita traveling ke lokasi wisata bergengsi dengan uang pas-pas-an? Jawabannya sangat bisa, walaupun ke ibu kota Jakarta sekalipun.

Jakarta adalah ibu kota negara yang mempunyai tempat-tempat wisata bergengsi. destinasi wisata sejarah contohnya, pilihan cukup banyak,seperti Tugu monas, Kota Tua, Monumen kesaktian pancasila, Tugu Proklamasi serta monumen rumah perjuangan dan lain-lain.

Belum lagi wahana wisata edukasi tidak kalah bergengsi seperti taman mini indonesia indah, pantai ancol, kebun binatang Ragunan. Wisata malam Air mancur bundaran HI (Hotel indonesia). Atau sekedar menikmati transportasi tercangih era sekarang yakni MRT (mass rapid transit).

Mungkin banyak traveler mengira perjalanan ke kota besar Jakarta harus mempersiapkan biaya cukup. Pandangan ini cukup beralasan, karena di sana semua mahal dan serba duit. Ibaratnya pengendara puter balik arah jalan karena salah jalur saja berbayar, apalagi urusan lain.

Kendati demikian, sebenarnya padangan itu tidak semuanya benar. Masih banyak alternatif kebutuhan bisa terpenuhi tanpa harus merogoh koceng dalam-dalam. Bagaimana simulasinya?

Baik, para traveler budiman, apabila anda warga blitar tentu kenal dengan transportasi Kereta Api?. Tentu kenal dong, pasti kenal dong!!. Ya, alat transportasi ini menawarkan harga hinnga paling murah sekalipun. Anda mempunyai uang Rp 200.000 bisa buat perjalan pulang pergi Blitar-Jakarta.

Oke untuk urusan biaya perjalan jauh beres. lalu bagaimana dengan transprtasi selama di Jakarta, tempat tinggal, makan dan kebutuhan Lainya. Cling, kita bedah satu persatu.

Untuk transporrasi dalam kota, wisatawan Bisa menggunakan jasa transportasi umum seperti Transjakarta dan kereta listri KRL. Kedua transportasi tersebut, kemanapun tujuan perjalanan biaya hanya Rp 3500. Atau kalau masih mahal bisa memilih pinjam motor kawan. Masih merasa mahal, boleh jalan kaki. Lagian trotoar kota jakarta asyik buat pejalan kaki.

Masalah tempat tinggal, kalian bisa mencari tempat gratis. di Jakarta banyak sekali kantor-kantor organisasi kemanusiaan dan keagamaan yang siap menampung. siapapun itu yang membutuhkan. Asal masuknya meminta ijin dengan sopan.

Bagaimana Untuk biaya makan hari-hari?. tenang, di Jakarta banyak sekali kuliner yang menawarkan dengan harga cukup varian. Mulai harga serba sepuluh ribu hingga lima ribu ada. Tahu kan warteg alias warung tegal?. Ini tempat makan yang paling populer dikalangan penderita kantong tipis. Tidak hanya itu, angkringan juga ada, per bungkus ada lima ribu, tiga ribu juga ada. Angkringan termurah biasanya berada dekat kampus.

Baik kawan traveler, sudah bisa membayangkan ya berapa uang yang harus disiapkan untuk menikmati tempat wisata Jakarta. Seumpama hidup di Jakarta selama satu minggu anda cukup mempersiapkan dana Rp 500.000.
Semoga bermanfaat.

 

Reporter : Sodiqul
Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 255 kali

Loading...
Baca Lainnya