LTM NU Kecamatan Wonodadi, Gelar Mauludan di Masjid Darussalam Plosokembang Pikatan

Silaturahmi LTM NU Kecamatan Wonodadi, di Masjid Darussalam Plosokembang Pikatan, Dalam Rangka Rutinan dan Peringatan Maulid Nabi 1440 H. jum'at (02/11/2019)

MATABLITAR.COM– Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTM NU) Kecamatan Wonodadi, menggelar Mauludan atau peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW di Masjid Darussalam Plosokembang Pikatan. Jum’at, (02/11/2019).

Kegiatan LTM NU ini sebenarnya kegiatan rutin setiap malam Sabtu, yang dilakukan LTM NU di masjid-masjid seluruh Desa atau Ranting NU se-kecamatan Wonodadi.

“Kegiatan rutin setiap malam Sabtu, karena kali ini bertepatan tanggal 5 Maulud 1449 H, sekalian kita niati Mauludan. Memperingati kelahiran Nabi Muahammad SAW,” tutur Kyai Isomudin selaku ketua LTM NU Kecamatan Wonodadi.

“Juga diniati Tholabul Ilmi, karena di dalam rutinan ini, di sampaikan Kajian Kitab Nashoihul Ibad, serta hasil bahsul masail” imbahnya di dalam sambutan.

Baca Juga: 5000 Warga Nahdliyin Kecamatan Wonodadi, Gelar Apel Akbar Hari Santri

Dari pantauan media, kegiatan yang diawali dengan Istighotsah ini selain dihadiri segenap pengurus LTM NU, juga tampak hadir pengurus MWC NU Kec. Wonodadi dan seluruh pengurus takmir Masjid se-Kecamatan Wonodadi.

Sementara itu, Ihwan Nudin selaku Shohibul Bait dari Pengurus Takmir Masjid Darussalam menyampaikan dalam sambutanya, “Terima kasih atas kehadiran seluruh Jamaah dari LTMNU se Kecamatan Wonodadi,” tutur Ihwan

Masih Ihwan, pihaknya menjelaskan bahwa Masjid Darussalam telah memiliki banyak program. Dari progam yang bersifat harian, mingguan, bulanan sampai dengan tahunan.

Ada yang dalam bentuk pengajian, belajar Qiro’ah setiap malam Sabtu, pengajian kitab-kitab, tadarus Al-Qur’an oleh santri dari MI, Madin dan TPQ Darussalam.

“Dalam waktu dekat kita akan Membangun Menara Masjid Darussalam, maka mohon Do’a dan dukungan, serta bantuan dalam rangka suksesnya pembangunan tersebut.” Pungkas Ihwan.

 

Kontributor : Imam Maliki
Editor : Dairobi

Pos terkait