Berita Mata Desa

Senin, 25 November 2019 - 09:01 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama' (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlotul Ulama' (IPPNU) Desa Kalitengah Kecamatan Panggungrejo Blitar, Saat Menggelar Perlombaan Islami, selama 2 hari berturut - turut, Sabtu - Ahad (23-24/11/2019).

Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama' (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlotul Ulama' (IPPNU) Desa Kalitengah Kecamatan Panggungrejo Blitar, Saat Menggelar Perlombaan Islami, selama 2 hari berturut - turut, Sabtu - Ahad (23-24/11/2019).

Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, IPNU dan IPPNU di Blitar Gelar Perlombaan Islami Untuk Pelajar

MATABLITAR.COM– Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu hari penting bagi umat islam. Banyak sekali acara yang dilakukan oleh warga Muslim di seluruh penjuru dunia untuk memperingati hari kelahiran Nabi umat Islam ini.

Dalam tradisi Nahdlatul Ulama (NU) ada beragam kegiatan untuk meperingati hari ini, misalnya pembacaan maulid diba’, sholawat nariyah, tahlilan, dan lain sebagai nya.

Tak terkecuali, Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama’ (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlotul Ulama’ (IPPNU) Desa Kalitengah Kecamatan Panggungrejo Blitar, mereka menggelar perlombaan islami, selama 2 hari berturut – turut, Sabtu – Ahad (23-24/11/2019).

Baca Juga: Galang Dana Infaq, GP Ansor Di Blitar Jualan Makanan dan Minuman Ringan Di Pawai Hari Santri

Ada banyak jenis perlombaan, diantaranya lomba Adzan, Tartil, Mewarnai, Pidato, dan Karaoke Islami. Ratusan peserta yang berasal dari pelajar se Desa Kalitengah Panggungrejo tampak begitu antusias mengikuti perlombaan.

“Perlombaan seperti ini sangat bermanfaat untuk membuat anak-anak menjadi percaya diri dan berani tampil di depan umum” tutur Ustadz Damin selaku pengasuh salah satu TPQ di Desa Kalitengah, yang santri-santri nya turut serta mengikuti perlombaan.

Tanggapan positif juga muncul dari wali santri, “Anak-anak sangat antusias, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk anak-anak” kata Widyawati, wali santri yang anak nya megikuti perlombaan ini.

Sementara itu, Wawan Siswanto selaku panitia penyelenggara mengatakan kepada media, bahwa acara ini selain untuk memeriahkan hari lahir Nabi Muhammad SAW serta ajang bagi anak-anak pelajar untuk berkompetisi.

Baca Juga: Bencana Kekeringan Melanda, Pemkab Blitar Bersama PC NU dan Elemen Masyarakat Gelar Sholat Istisqo’

Selain itu juga, masih kata Wawan. sebagai wujud kaderisasi non formal agar nanti nya anak-anak yang mengikuti lomba bisa tertarik untuk bergabung menjadi kader-kader organisasi IPNU dan IPPNU di masa mendatang.

“Acaranya sangat bermanfaat serta dapat terselenggara dengan lancar dan sukses, pesertanya juga lumayan banyak” ungkap Ustadz Muin, salah satu juri lomba pidato yang juga ketua Lazisnu Ranting Kalitengah.

Pewarta: Saiful Agus Arifin, S.Pd
Editor: Dairobi


Artikel ini telah dibaca 407 kali

Loading...
Baca Lainnya