Berita Mata Desa

Sabtu, 9 November 2019 - 07:05 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Ranting NU Tawangrejo Wonodadi, dan  Peresmian Kantor LAZISNU. Jum'at, (08/11/2019)

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Ranting NU Tawangrejo Wonodadi, dan Peresmian Kantor LAZISNU. Jum'at, (08/11/2019)

Peringati Maulid Nabi, Ranting NU Tawangrejo Wonodadi Resmikan Kantor LAZISNU

MATABLITAR.COM– Banyak kegiatan yang digelar umat muslim di seluruh Dunia dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Seperti halnya yang dilakukan Ranting NU Tawangrejo Kecamatan Wonodadi Blitar. mereka mengisi kegiatan dengan peresmian Kantor LazisNU. Jum’at, (08/11/2019)

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan oleh Roghib Mabrur, kemudian pembacaan tahlil dan Asyrokol lalu Do’a. Setelah itu dilanjutkan peresmian kantor LazisNU Tawangrejo ditandai dengan pemotongan pita oleh Kyai Mas’ud.

Baca Juga; 5000 Warga Nahdliyin Kecamatan Wonodadi, Gelar Apel Akbar Hari Santri

“Alhamdulillah, hari ini kami dapat meresmikan Kantor LAZISNU Ranting Tawangrejo,” tutur Mustakim selaku Sekretaris Ranting NU Tawangrejo saat diwawancarai media di sela-sela acara.

“Kurang lebih sudah 1 tahun LazisNU Tawangrejo dibentuk, dan sudah banyak memberikan manfaat khususnya ke masyarakat Tawangrejo” imbuhnya.

Masih Mustakim, pihaknya menjelaskan bahwa LazisNU Ranting Tawangrejo dalam hal pentasyarupan, mempunyai 4 pilar progam utama, yaitu; 1. Bidang Pendidikan, mulai dari MI. TK. Paud. TPQ. Madin dan Pesantren.

2. Bidang Ekonomi mulai dari program kambing Berkah. UMKM dan Toko Kelontong. Serta Pengembangan Skiil peternakan dengan mengirimkan peserta di pelatihan HIPSI.

3. Bidang Kesehatan. mulai dari Kegiatan Khitan masal. fasilitasi berobat kerumah sakit, dan untuk kaum Dhuafa Tawangrejo sampai 100% dapat dibiayai oleh LazisNU. 4. Bidang Tanggap Bencana. mulai bencana Donggala, Sulawesi dan lain sebagainya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wahyu Setiadi Kepala Desa Tawangrejo, Imam Fauzi selaku Koordinator Kader Penggerak NU Kecamatan Wonodadi, dan Segenab warga Nahdliyin Desa Tawangrejo.

Sementara itu, Imam Fauzi dalam sambutannya berpesan, “terus jaga semangat dalam perjuangan dan mengembangkan LazisNU, tebarkan manfaat yang langsung dapat dirasakan masyarakat” ujarnya.

“LazisNU Tawangrejo merupakan LazisNU yang berjalan sangat cepat berkembangnya, dan bisa menjadi contoh LazisNU di Ranting NU khususnya di wilayah Wonodadi yang juga mulai ikut berjalan” tambahnya.

Baca Juga; LTM NU Kecamatan Wonodadi, Gelar Mauludan di Masjid Darussalam Plosokembang Pikatan

Dalam kesempatan acara ini, digunakan juga untuk koordinasi rencana tindak lanjut (RTL) kader penggerak NU Kecamatan Wonodadi, beserta alumni Pendidikan Kader Aswaja (PKA).

“Kita koordinasi untuk pelaksanaan kaderisasi NU di Ranting Tawangrejo. Yang direncanakan pelaksanaannya pada tanggal 27 sampai dengan 29 Desember 2019. dan sudah kita ajukan kepada koordinator bidang Kaderisasi PC NU Kab. Blitar” jelas Fauzi.

Kontributor: Imam Maliki
Editor: Khoirudin


Artikel ini telah dibaca 226 kali

Loading...

Hosting Unlimited Indonesia
Baca Lainnya