Berita Peristiwa

Rabu, 6 November 2019 - 12:45 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Bahrul Ulum, Direktur Rumah Kerja Blitar Unggul, Dalam Acara Training Budidaya Pembibitan Jahe Merah NK.1 dan NK.2 di Margomulyo Panggungrejo. Selasa, (06/11/2019).

Bahrul Ulum, Direktur Rumah Kerja Blitar Unggul, Dalam Acara Training Budidaya Pembibitan Jahe Merah NK.1 dan NK.2 di Margomulyo Panggungrejo. Selasa, (06/11/2019).

Rumah Kerja Blitar Unggul, Fasilitasi Training Jahe Merah Komunitas WIRABUMI

MATABLITAR.COM– Rumah Kerja Blitar Unggul (RKBU) Desa Margomulyo Kecamatan Panggungrejo, hari ini memfasilitasi Wira Usaha Buruh Migran (WIRABUMI), training budidaya pembibitan jahe merah NK.1 dan NK.2 yang merupakan salah satu bahan baku produk jamu Sidomuncul. Selasa, (06/11/2019).

Sebagaimana diungkapkan Bahrul Ulum selaku Direktur Rumah Kerja Blitar Unggul, “ini merupakan training yang ke dua, pesertanya khusus komunitas wira usaha buruh migran. Setelah beberapa waktu kemarin angkatan 1 pesertanya dari masyarakat umum” tuturnya kepada awak media.

Baca Juga: Dukung Perkembangan Bumdes, Camat Ponggok Berkomitmen Promosikan Produk di Setiap Even Kecamatan

“Pemateri yang kita datangkan salah satunya kang Rohani, petani jahe merah sukses, binaan Sidomuncul. Kegiatan semacam ini akan terus kami lakukan sebagai bakti kepada masyarakat khususnya Blitar,” imbuhnya.

Masih kata Ulum, kegiatan-kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat ini, merupakan salah satu upaya Rumah Kerja Blitar Unggul, untuk bahu membahu mencari solusi menuju kesejahteraan bersama, serta mewujudkan Blitar baru Blitar yang unggul dalam segala potensi atau bidang.

Sementara itu, Fulva selaku koordinator Wirabumi menjelaskan, bahwa pelatihan jahe merah ini, adalah tindak lanjut dari hasil pelatihan wirausaha tahap pertama, di LEC Garum beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Di Pasar Soraya, Panggung UKM Tebar Semangat Kewirausahaan

“Ada 53 anggota Wirabumi memilih menempuh wirausaha budidaya pembibitan jahe merah,” kata Fulva.

“Sebagian anggota yg lain, juga kami salurkan untuk mengikuti Training Pembuatan Pakan Lele. yang juga diselenggarakan oleh Rumah Kerja Blitar Unggul, bertempat di Koripan desa Banggle kec. Kanigoro pada Sabtu, 09 November 2019.” Pungkasnya.

Reporter: Rohman
Editor: Fikri


Artikel ini telah dibaca 152 kali

Loading...

Hosting Unlimited Indonesia
Baca Lainnya