Berita Mata Desa

Jumat, 8 November 2019 - 16:30 WIB

12 bulan yang lalu

logo

Kursus Singkat Langsung Praktek Bikin Pakan Lele Mandiri Oleh Rumah Kerja Blitar Unggul di Koripan Desa Banggle Kecamatan Kanigoro. Jum'at, (08/11/2019).

Kursus Singkat Langsung Praktek Bikin Pakan Lele Mandiri Oleh Rumah Kerja Blitar Unggul di Koripan Desa Banggle Kecamatan Kanigoro. Jum'at, (08/11/2019).

Rumah Kerja Blitar Unggul Kembali Adakan Training Singkat, Langsung Praktek Membuat Pakan Lele Mandiri

MATABLITAR.COM– Bagi para peternak budidaya ikan lele, pakan menjadi salah satu penentu jumlah untung dan rugi dalam penjualan. Ketergantungan pada pakan lele (pelet) pabrik cukup dirasakan oleh para petani pasalnya dengan harga pelet yang cukup mahal sangat memberatkan peternak ikan.

Kali ini Rumah Kerja Blitar Unggul (RKBU) menggelar Kursus singkat langsung praktek bikin pakan lele mandiri di Koripan Desa Banggle Kecamatan Kanigoro. Jum’at, (08/11/2019).

Baca Juga: Rumah Kerja Blitar Unggul, Fasilitasi Training Jahe Merah Komunitas WIRABUMI

Bahrul Ulum selaku Direktur Rumah Kerja Blitar Unggul (RKBU) menyampaikan kepada awak media, tujuan pembuatan pakan alternatif ini adalah agar supaya semua peternak dapat bekerjasama secara kolektif, punya trobosan dan tanpa tergantung pakanan pabrik.

“Iya, kita adakan kursus singkat pembuatan pakan lele alternatif, diikuti 75 peserta dan diharapkan terwujud kemandirian peternakan ikan lele dengan selisih harga hemat lebih dari 30 persen” tutur Ulum.

“Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Kerja Blitar Unggul Desa Banggle. Tidak hanya teori tapi juga langsung praktek. Semoga petani dan peternak kita berdaulat” tandasnya.

Baca Juga: Tumbuh Kembangkan Jiwa Enterpreneur, Pemerintah Desa Banggle Gelar Pelatihan Warga

Masih kata Ulum, sebelumnya RKBU mengadakan banyak kegiatan roadshow keliling seluruh Desa di Kabupaten Blitar. Misalnya saja di Desa Margomulyo Kecamatan Panggungrejo. Di sana telah diadakan training singkat budidaya jahe merah.

“Rumah Kerja Blitar Unggul akan terus keliling guna memfasilitasi masyarakat terutama UMKM agar bener-benar memiliki SDM yang unggul dan berdaya saing” tandasnya.

Kontributor: Yahya Mustofa
Editor: Khoirudin


Artikel ini telah dibaca 373 kali

Loading...
Baca Lainnya