Berita Mata Desa

Minggu, 10 November 2019 - 07:22 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Salah Satu Stand Bazar Sedekah Makanan dan Minuman, Oleh Warga Dusun Tulungsari Kulon Desa Tingal Garum. Sabtu, (09/11/2019)

Salah Satu Stand Bazar Sedekah Makanan dan Minuman, Oleh Warga Dusun Tulungsari Kulon Desa Tingal Garum. Sabtu, (09/11/2019)

Warga Tulungsari Kulon, Syukuri Nikmat Dengan Menggelar Bazar Gratis

MATABLITAR.COM– Di Kabupaten Blitar, ratusan Warga Dusun Tulungsari Kulon, Desa Tingal, Kecamatan Garum, menggelar bazar makanan dan minuman gratis untuk umum. Sabtu malam (09/11/2019)

Bazar gratis ini digelar dalam rangka mensyukuri nikmat, dan sekaligus untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah.

Baca Juga; GP Ansor Kabupaten Blitar, Pimpin Pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda di Seminari Garum

Diungkapkan oleh Syaiful Huda selaku panitia acara, pihaknya menjelaskan bahwa sejumlah stan makanan dan minuman tersebut adalah hasil dari swadaya warga dari beberapa RT dan RW.

“Stan makanan lokal ini hasil swadaya masyarakat yang disediakan oleh warga dari beberapa RW, agar warga yang datang bisa menikmati makanan gratis,” kata Syaiful.

“Kegiatan bazar makan dan minum yang menggratiskan warga, dengan berbagai jenis makanan maupun minuman ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan karunia Allah SWT yang telah kami terima,” imbuhnya.

Dari pantauan media di lapangan, warga Tulungsari Kulon dan sekitatnya tampak memadati area bazar. Mereka juga rela berdesakan demi mendapatkan makanan dan minuman secara gratis.

Baca Juga; Semarak Hari Santri, MWC NU Garum Gelar Halaqoh Budaya Santri

Masih Syaful, pihaknya menjelaskan bahwa kegiatan semacam ini digelar secara rutin setiap tahun nya, dengan model yang berbeda-beda.

“Bazar ini bertujuan mempromosikan makanan lokal dan kearifan masyarakat. Selain juga menerapkan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

“Sudah lima kali digelar, Segala produk makanan dan minuman dalam bazar sedekah, ludes hanya dalam waktu dua jam.” Pungkasnya.

Kontributor: Yahya M
Editor: Dairobi


Artikel ini telah dibaca 159 kali

Loading...

Hosting Unlimited Indonesia
Baca Lainnya