Bahaya Dehidrasi Pada Anak-anak

  • Whatsapp
botol

MATABLITAR.COMBahaya Dehidrasi Pada Anak-anak. Selama ini yang kita ketahui mengenai hal-hal yang harus diperhatikan dalam tumbuh kembang anak adalah dalam asupan gizinya saja.  Akan tetapi sebenarnya ada hal lain yang tidak kalah penting yaitu dengan memenuhi kebutuhan air pada tubuh.

Beberapa hal yang dapat mempengaruhi pertumbuhan otak salah satunya adalah karena kurangnya cairan yang masuk dalam tubuh. Hal ini juga bisa mempengaruhi pada kesehatan Anda. Kondisi seperti tak lepas dari Anda yang sudah dewasa atau masih anak-anak, jadi asupan cairan dalam tubuh setiap manusia yang dewasa maupun anak-anak tidak boleh kurang. Maka dari itu Anda konsumsi air secara cukup bisa menghidarkan Anda tidak merasakan dehidrasi.

Waspadai Sering Dehidrasi Anak-anak

Dalam memenuhi kebutuhan air pada anak harus sangat diperhatikan dalam enam tahun pertama kehidupan anak. Dampak kekurangan cairan pada orang anak-anak lebih besar jika dibandingkan dengan orang dewasa. Karena pada usia anak-anak tumbuh kembang otak dan organ-organ lain cukup pesat. Sehingga jika seringkali kekurangan cair pada anak dampaknya sangat besar.

Baca Juga : Wow, Ternyata Lari Pagi Punya Banyak Manfaat, Tingkatkan Gairah Seks Hingga Turunkan Risiko Kanker!

Pada pertumbuhan otak jika saja sekali sel otak tidak terbentuk karena kurangnya asupan air, maka sinapsisnya juga tidak bisa terbentuk dan ini walaupun digantikan dengan minum air berliter-liter. Sudah terlambat, karena pemanfaatan sel jaringan otak hanya bisa sinapsis yang sudah terbentuk saja.

Dilihat dari bahaya dehidrasi pada anak-anak dan juga pentingnya asupan cairan pada anak usia dini, maka dari itu diperlukan peran orang tua atau guru untuk bisa memberikan informasi kepada orang tua lain yang mempunyai anak usia dini, serta juga mengajak untuk membiasakan minum air yang cukup pada anak-anak mereka. Sehingga beberapa dampak kurangnya asupan air minum pada anak-anak bisa lebih diminimalisir.

Semoga dengan artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat dan menumbuhkan kebiasaan minum air sejak usia dini sehingga bisa ikut mewujudkan generasi anak yang sehat, cerdas, dan ceria.

Baca Juga :  Ingin Lebih Mesra Dengan Pasangan? Jadwalkan Hubungan Seksmu

Pos terkait