Berita Peristiwa

Selasa, 31 Desember 2019 - 06:26 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Ahmad Rozali (Belakang Kaos Hitam) Editor Media NU Online Saat Foto Bersama PMII Cabang Blitar Usai Diskusi Literasi di Pendopo Islam Nusantara (Pinus). Senin, (30/12/2019)

Ahmad Rozali (Belakang Kaos Hitam) Editor Media NU Online Saat Foto Bersama PMII Cabang Blitar Usai Diskusi Literasi di Pendopo Islam Nusantara (Pinus). Senin, (30/12/2019)

Diskusi Literasi, PMII Blitar Ngopi Bareng Editor Media NU Online

MATABLITAR.COM– Senin, (30/12/2019) PC PMII Blitar Raya mengadakan kegiatan diskusi bertajuk, “Nahdliyin dan Anak Muda Masa Kini” bersama editor NU Online, Ahmad Rozali.

Dari pantauan media dilapangan, Diskusi yang dilaksanakan di Pendopo Islam Nusantara (Pinus) ini dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Ini Pesan Wakil Ketua PC NU Kabupaten Blitar untuk Kader PMII

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Shubanul Whaton, dan Mars PMII. Lalu dilanjut sambutan oleh Ketum PC PMII Blitar Raya, Fatkur Rohman.

Pada sesi diskusi, Ahmad Rozali lebih banyak memberikan dorongan motivasi kepada audiens untuk banyak membaca buku dan menulis.

“Orang-orang besar seperti Soekarno, Tan Malaka, dan Gus Dur, harus kalian tiru. Soekarno menjadi orator yang bagus itu karena ia rajin menulis”, ungkapnya.

Lulusan S2 School of Government and Public Policy Australia tersebut, memberikan rekomendasi buku bacaan kepada audiens.

“Kalian harus membaca buku-buku yang berkualitas, seperti Tritalogi Buru, Dibawah Bendera Revolusi, dan Madilog”, katanya.

Ahmad Rozali juga memberikan arahan kepada audiens agar menuangkan pemikiran dan sumbangsih tulisan di media online yang berafiliasi ke NU.

Baca Juga: Peringati Haul Gus Dur Ke 10, Gusdurian Blitar Gelar Do’a Bersama dan Pesan Perdamaian

“Kalian bisa ikut andil dalam mengisi media online milik NU. Jika ingin menulis tentang ke NU an, kalian bisa mengirim tulisan di NU Online”, tutur Rozali.

“Jika kalian ingin menulis tentang keislaman secara umum, bisa melalui Alif.id dan Islami.Co”. Pungkasnya.

Reporter : Naja
Editor : Asrofi


Artikel ini telah dibaca 367 kali

Loading...
Baca Lainnya