Berita Mata Desa

Minggu, 1 Desember 2019 - 08:07 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Pejuang LazisNU Ranting Desa Kalitengah Kecamatan Panggungrejo Blitar, Mengumpulkan Sampah Usai Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Balai Desa Kalitengah. Sabtu, (30/11/2019).

Pejuang LazisNU Ranting Desa Kalitengah Kecamatan Panggungrejo Blitar, Mengumpulkan Sampah Usai Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Balai Desa Kalitengah. Sabtu, (30/11/2019).

Galang Dana Infaq, Lazisnu Kalitengah Berburu Sampah Usai Peringatan Maulid Nabi

MATABLITAR.COM– Sekelompok pemuda pemudi dari LazisNU Desa Kalitengah Kecamatan Panggungrejo Blitar, tampak menyerbu lokasi pengajian setelah acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Balai Desa Kalitengah. Sabtu, (30/11/2019).

Bukan untuk bertindak anarkis tapi mereka hendak menggalang dana infaq dengan berburu sampah. “Ini adalah salah satu program terbaru dari kami, gerakan infaq rosok” tutur hasan sambil tertawa kecil saat diwawancarai.

Baca Juga: Galang Dana Infaq, GP Ansor Di Blitar Jualan Makanan dan Minuman Ringan Di Pawai Hari Santri

Masih kata Hasan, salah seorang pejuang yang ikut berpartisipasi dalam gerakan ini. Pihaknya mengatakan bahwa Gerakan Infaq Rosok adalah tajuk tren yang dikembangkan sendiri oleh Lazisnu Ranting Kalitengah.

Program ini sendiri sebenarnya bernama program Bank Sampah Nusantara (BSN). “Masih baru di kami, ini merupakan program inovasi berinfaq lain selain yang sudah dikembangkan sebelum nya yaitu Gerakan Infaq Receh (GIR)”, terang Muin Ketua Lazisnu Ranting Kalitengah.

“Nantinya rosok-rosok yang terkumpul akan di jual ke pengepul, dan hasil nya akan digunakan untuk tambahan dana yang akan ditasarufkan ke fakir, miskin, dan dhuafa yang selama ini telah di bantu dengan program gerakan infaq receh”. Pungkas Muin.

Baca Juga:Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, IPNU dan IPPNU di Blitar Gelar Perlombaan Islami Untuk Pelajar

Sementara itu Teguh Pamuji, salah seorang pejuang Lazisnu menambahkan “Jika kedepan program ini berkembang dengan baik tidak menutup kemungkinan untuk meningkatkan inovasi program-program kami seperti penyediaan kartu sehat untuk fakir miskin atau beasiswa untuk anak-anak yatim”. Kata Teguh.

Disisi lain, Katua Tanfidziyah NU Ranting Kalitengah, Ustadz Sarifudin menuturkan kepada awak media, bahwa pihaknya mendukung dan menilai positif progam progam yang sudah dijalankan Lazisnu di Ranting Kalitengah.

“Semangat kawan-kawan Lazisnu harus terus didukung agar semakin banyak masyarakat yang membutuhkan dapat menerima manfaat dari hadirnya Laziznu dan NU” tutur Sarifudin.

Kontributor: Saiful Agus Arifin
Editor: Dairobi


Artikel ini telah dibaca 227 kali

Loading...

Hosting Unlimited Indonesia
Baca Lainnya