Kali ini Ansor Banser Kecamatan Kesamben, Ziarahi Makam Pendiri Banser

Foto Bersama Ansor Banser Kecamatan Kesamben, Saat Akan Ziarah ke Makam Pendiri Banser di Ponorogo. Minggu, (15/12/2019)

MATABLITAR.COM– Puluhan warga Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kecamatan Kesamben Kab. Blitar, hari ini tampak beramai-ramai mengendarai beberapa kendaraan mobil. Pasalnya mereka akan berziarah ke makam pendiri Banser di Ponorogo. Minggu, (15/12/2019).

Kholid Adnan selaku Kasatkoryon Banser Kecamatan Kesamben menuturkan kepada awak media, bahwa berawal dari kegiatan rutin Ansor setiap malam Senin Kliwon, menyepakati untuk ziarah ke makam Muhammad Zainudin Kayubi pendiri Banser yang berada di Ponorogo.

Baca Juga: Forum Keserasian Sosial Desa Kesamben, Bahas Pembangunan Mushola Nurus Salam

“Kita sudah ada rutinitas ziarah ke makam tokoh tokoh NU, Ansor, Banser di tiap-tiap ranting se Kecamatan Kesamben. Kali ini kita berziarah ke makam pendiri Banser di Ponorogo” kata Kholid.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan tokoh pendahulu Banser, dan meningkatkan himmah dalam mengabdi di Banser NU” imbuh nya.

Perjalanan zirah kata Kholid, yang pertama ke makam Kyai Dimyati Selopuro, lalu menuju Ponorogo Ke Makam Bapak Kayubi, Makam Kyai Hasan Besari, dan Betoro Katong.

Baca Juga: GIR NU Care LAZISNU Sumberagung, Berdayakan Dhuafa Dengan Modal Kambing

Sementara itu, Satori selaku ketua PAC Ansor Kesamben berharap. “Mudah – mudahan dalam rangka penelusuran sejarah pejuang pendiri Banser ini, bisa menambah semangat kita sebagai penerus perjuangan para pendahulu kita” ungkap Satori.

Menurut informasi yang diperoleh media, rombongan juga akan menyempatkan mampir ke markas Ansor Banser Ponorogo, juga kepada beberapa sesepuh Banser di Ponorogo.

Kontributor: Novan
Editor: Dairobi

Pos terkait