Keluarga Graduasi Sejahtera Mandiri, Gelar Musyawarah Besar Ke- 1

Musyawarah Besar I Paguyuban Keluarga Graduasi Sejahtera Mandiri (KGSM) Kecamatan Talun. Sabtu, (14/12/2019)

MATABLITAR.COM– Keluarga Graduasi Sejahtera Mandiri (KGSM), merupakan kumpulan keluarga yang telah sejahtera dan mengundurkan diri dari kepesertaan PKH di wilayah Kecamatan Talun. Kemarin, KGSM telah menggelar musyawarah besar pertama. Sabtu, (15/12/2019)

Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya. “Alkhamdulillah hari ini kita bisa menghadiri pertemuan, yang menjadi bagian dari tindak lanjut silaturahmi keluarga Graduasi Sejahtera beberapa bulan lalu” tutur Putut dalam sambutannya selaku Korcam PKH Kecamatan Talun.

“Momentum saat ini sangat penting sekali, karena akan membahas aturan dasar dan aturan rumah tangga paguyuban. Yang akan menjadi pijakan kedepan KGSM di Kecamatan Talun” imbuh Putut.

Baca Juga: Ingin Perkuat Usaha, Puluhan Keluarga Graduasi Sejahtera Mandiri di Kecamatan Talun Inisiasi Bentuk Paguyuban

Sejalan dengan itu, Iwan Hendrawan sebagai Supervisor PKH Kabupaten Blitar menyampaikan apresiasi atas upaya pendamping PKH Kecamatan Talun, dalam rangka pengembangan progam pendampingan terhadap keluarga Graduasi Sejahtera Mandiri.

“Ini bagus, progam secara nasional belum memikirkan KPM paska graduasi. Tapi Talun sudah memulai. Sudah aksi pengembangan progam untuk mendampingi KPM paska graduasi” ungkap Iwan

“Mudah mudahan paguyuban ini kedepan dapat meningkatkan kemandirian dan pengembangan usaha anggota, serta dapat membantu KPM PKH lainnya untuk sejahtera dan mandiri” lanjutnya.

Baca Juga: Perkuat KUBE, PPKH Kecamatan Talun Adakan Pembinaan dan Salurkan Bantuan Obrok

Dari pantauan media, acara yang dimulai pukul 09.15 WIB tersebut diawali dengan pembukaan dan sambutan, kemudian dilanjutkan rapat pembahasan AD/ART Paguyuban, setelah itu dilakukan pemilihan pengurus Paguyuban.

Di pilih sebagai pengurus Paguyuban untuk periode awal, Tutik Indra sebagai ketua. Siti Mutoatin Sekretaris, dan Wiwik Sri Utami sebagai bendahara. Selanjutnya akan dilengkapi perangkat struktur lainnya didalam rapat pengurus.

Reporter : Rohman
Editor : Khoirudin

Pos terkait