Puluhan Kader Fatayat Ranting Pasirharjo, Dilatih Terampil Menjadi MC

Chusana Churori Kepala Desa Pasirharjo Talun, Saat Membuka Acara Pelatihan Menjadi MC Fatayat NU Ranting Pasirharjo. Selasa, (17/12/2019)

MATABLITAR.COM– Demi meningkatkan ketrampilan kader Fatayat, hari ini Pengurus Ranting (PR) Fatayat NU Pasirharjo Kecamatan Talun, menggelar pelatihan menjadi MC untuk acara formal maupun non formal. Selasa, (17/12/2019).

Kegiatan yang bertempat di Balai Desa Pasirharjo Talun ini, sebagai tindak lanjut dari masukan para tokoh tokoh NU di Ranting Pasirharjo.

Baca Juga: Jaga Spirit Organisasi, GP. Ansor Pasirharjo Ziarah ke Makam Muasis NU

Sebagaimana diungkapkan Purwati selaku ketua Fatayat NU Ranting Pasirharjo, Bahwa untuk meningkatkan kwalitas anggotanya, terutama dalam hal berani dan benar bicara di muka umum, serta menjadi pemandu acara, maka dibuatlah pelatihan MC.

Pelatihan MC Fatayat NU Ranting Pasirharjo. Selasa, (17/12/2019)

“Kami selaku pengurus Ranting Fatayat, merasa sangat perlu mengadakan pelatihan MC ini, karena sudah sangat minim sekali kader Fatayat yg mau dan bisa menjadi MC dengan baik dan benar” tutur Purwati kepada media.

“Tidak hanya menjadi MC saja, tapi juga harus bisa menyusun dan mengatur sebuah acara kegiatan secara baik dan benar” imbuhnya.

Masih Purwati, bahwa acara pagi ini di bimbing langsung oleh tutor yg sangat berpengalaman di bidangnya, beliu adalah Binti Shofiyah, S.Ag dan Sahabati Yuhanan A’yunin, S.Pd, dari pengurus Cabang Fatayat NU Kab. Blitar.

Dari pantauan media di lapangan, acara yang di mulai pukul 08.00 WIB ini, diikuti sekitar 80 han orang kader Fatayat Ranting pasirharjo.

Acara dibuka secara resmi oleh Chusana Churori selaku Kepala Desa Pasirharjo Talun. “Untuk menjadi MC yg baik, maka harus tahu dulu ilmunya, dan harus juga punya keberanian” pesan Chusana dalam sambutannya.

Baca Juga: Inilah Hasil Seleksi Administrasi CPNS di Wilayah Pemkab Blitar Tahun 2019

Sementara itu, Siti Mutiah selaku ketua Ranting Muslimat NU Pasirharjo, menyambut baik progam pelatihan MC ini. Pihaknya sangat mendukung, karena kader Fatayat hari ini adalah representasi Muslimat NU masa datang.

“Fatayat harus melengkapi diri dengan berbagai kemampuan yg mempuni, guna melanjutkan perjuangan di Muslimat NU nantinya” harap Siti Mutiah.

Kontributor: Novan
Editor: Dairobi

Pos terkait