Berita Peristiwa

Senin, 23 Desember 2019 - 12:37 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Muslimat NU ke7 di PP. Al-Falah Jeblog Talun. Senin, (23/12/2019).

Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Muslimat NU ke7 di PP. Al-Falah Jeblog Talun. Senin, (23/12/2019).

Ratusan Kader Muslimat Kecamatan Talun, Sukseskan Konferancab Muslimat NU ke 7

MATABLITAR.COM– Demi menjalankan amanah organisasi, hari ini pengurus Muslimat NU Kecamatan Talun menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Muslimat NU ke7. Senin, (23/12/2019).

Kegiatan yg di pusatkan di Pondok Pesantren Al-Falah Jeblog ini, melibatkan ratusan kader – kader muslimat ranting se Kecamatan talun.

Baca Juga: Membludak, Anggota Muslimat NU Kabupaten Blitar Banjiri Kegiatan Halal Bihalal

“Setiap ranting mengirimkan 4 kadernya, di tambah tokoh NU dan Banom Se Kecamatan Talun, dengan total hadirin 188 orang” tutur Nur Laili selaku ketua panitia.

Sementara itu, Rukanah Ketua Muslimat NU Kecamatan Talun menyampaikan dalam sambutannya. Bahwa Konferancab ini selain bertujuan untuk menyusun program – program Muslimat 5 tahun yang akan datang, sekaligus juga sebagai mekanisme reorganisasi, memilih ketua Muslimat Kecamatan Talun yang baru.

Sedangkan KH. Sholehuddin selaku Ketua MWC NU Talun memberi ucapan selamat kepada muslimat yang hari ini bisa mengadakan Konferensi. “Semoga konferensi Muslimat kali ini, yang besertaan dengan hari Ibu, bisa melahirkan pemimpin Muslimat yang bisa menjadi Ibu” kata KH. Sholeh.

“Ibaratnya, seperti ibunya ayam yang selalu melindungi, menjaga dan mengasuh anak-anak ayam dari kecil sampai besar dengan baik.” Pungkasnya.

Dari pantauan media dilapangan, acara ini dibuka secara resmi oleh Hj. Muhtatimah
Yasin selaku Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Blitar. Pihaknya berpesan melalui sambutannya, agar kader – kader Muslimat selalu ikhlas menjalankan tugas.

“Menjadi pengurus Muslimat itu harus jujur, dapat dipercaya dan iklhas dalam menjalankan tugas, sebab kalau tidak iklhas bisa mutung di tengah jalan” ungkapnya.

Baca Juga: Puluhan Kader Fatayat Ranting Pasirharjo, Dilatih Terampil Menjadi MC

Usai acara sambutan sambutan, kemudian acara di tutup dengan pembacaan do’a yang di pimpin oleh KH. Ardani Ahmad selaku Rois Syuriah PCNU Kabupaten Blitar, sekaligus pengasuh PonPes Al-Falah Desa Jeblog Kecamatan Talun.

Sebelum membacakan Do’a KH. Ardani mengharap semoga acara ini bisa melahirkan pemimpin yang barokah. “Konferensi seperti ini, harus menghasilkan pemimpin dan program kerja yang barokah” tuturnya.

Kontributor : Novan
Editor : Dairobi


Artikel ini telah dibaca 248 kali

Loading...

Hosting Unlimited Indonesia
Baca Lainnya