Berita Peristiwa

Sabtu, 21 Desember 2019 - 15:37 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Famili Gathering PUSKOD IAIN Tulungagung. Sabtu, (21/12/2019).

Famili Gathering PUSKOD IAIN Tulungagung. Sabtu, (21/12/2019).

Tingkatkan Kreativitas dan SDM Mahasiswa, PUSKOD IAIN Tulungagung Gelar Family Gathering

MATABLITAR.COM– Dalam rangka meningkatkan SDM dan kreativitas Mahasiswa, Pusat Studi Konstitusi & Otonomi Daerah (PUSKOD) Institusi Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung hari ini menggelar Famili Gathering di Kota Batu. Sabtu, (21/12/2019).

Acara dibuka langsung oleh Dr. Dian Ferricha selaku Direktur PUSKOD. Ia menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kreativitas dan juga SDM mahasiswa.

Baca Juga: Pejuang Rosok Untuk Pembangunan Masjid

“Iya, jadi giat ini bertujuan untuk memacu capacity building dan juga meningkatkan kreativitas mahasiswa” tutur Icha yang juga sebagai Dosen di IAIN Tulungagung.

Hal senada juga disampaikan Habibi Subandi, M.SI selaku dosen FISIP Universitas Brawijaya Malang saat menyampaikan materi. “Kita harus kreatif, apalagi kita adalah di dalam lembaga pusat studi konstitusi & otonomi daerah, jadi harus sering – sering menjalin komunikasi yang baik dengan stakeholder dan juga misalnya BPS” ulasnya.

Baca Juga: Komunitas Sinau Bareng Cah Sumberurip, Gelar Pelatihan Herbarium Bersama Himagrotek Unisba

Masih Subandi, “Pusat studi itu ya harus ada roadmap, planning, fokus kajian, riset, publikasi dan release media masa dan juga harus ada hasil kajian” imbuhnya di sela-sela penyampaian materi.

Dalam pantauan media, terlihat belasan mahasiswa IAIN Tulungagung mengikuti acara ini dengan hikmad. Lebih lanjut kata Icha, PUSKOD Tulungagung dalam waktu dekat ini akan segera melakukan program dan progres di bidang kajian.

Reporter : Udin
Editor : Asrofi


Artikel ini telah dibaca 176 kali

Loading...

Hosting Unlimited Indonesia
Baca Lainnya