Di Blitar, KPU Provinsi Jawa Timur Pastikan Kesiapan Tahapan Rekrutmen Badan Ad Hoc

  • Whatsapp
Arbayanto (Tengah) Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur divisi Hukum dan Pengawasan, Saat Monitoring Kesiapan Tahapan Rekrutmen Badan ad hoc di KPU Kabupaten Blitar. Minggu, (19/01/2020).

MATABLITAR.COM– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur hari ini menggelar monitoring kesiapan tahapan rekrutmen badan ad hoc ke Kabupaten Blitar. Sebelumnya mereka lebih dulu ke KPU kota Blitar baru kemudian ke Kabupaten, Minggu (19/01/2020).

Dari Provinsi dihadiri oleh Arbayanto, S.H., M.H selaku Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur divisi Hukum dan Pengawasan. Ia menyampaikan kehadirannya ke Blitar yaitu dalam rangka memastikan kesiapan KPU dalam tahapan rekrutmen badan ad hoc PPK dan PPS pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar 2020 dan juga Pilwali bagi Kota Blitar.

Baca Juga: Pendaftaran PPK Dibuka Hari Ini, Masyarakat Antusias Mendaftar di Kantor KPU Kabupaten Blitar

“Iyaa jadi kami mewakili KPU Provinsi Jatim ingin memastikan kesiapan KPU Kabupaten Blitar maupun kota. Kesiapan itu meliputi dua hal. Pertama dari sisi proses dan yang kedua dari sisi materi ” tuturnya kepada matablitar.com

Masih Arbayanto, Ia menambah dengan kesiapan yang matang mulai proses dan juga materi nantinya akan menghasilkan output penyelenggara yang memiliki kompetensi yang handal dan juga memiliki integritas.

“Nah, kita berharap nantinya akan dapat merekrut penyelenggara badan ad hoc; PPK dan juga PPS di bulan Februari hingga maret ini. Ditambah lagi ada proses CAT, ini pastinya memerlukan kesiapan materi dan instrumen apa saja yang perlu disiapkan” imbuh Arbayanto.

Baca Juga: “Unboxing” Masjid Ar Rachman Mayangkara Group, Replika Masjid Nabawi Madinah

Sementara itu, Chepto Rosdyanto selaku Komisioner KPU Kabupaten Blitar divisi Hukum dan Pengawasan menyampaikan. “Berbeda dengan pemilu sebelumnya di tahun 2019. Pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar 2020 kali ini menggunakan tes CAT. nantinya pada tanggal 23 September 2020, KPU juga akan menggunakan E- Rekap, jadi tidak manual” ujarnya.

Reporter : Udin
Editor : Rofi

Pos terkait