Kuatkan Militansi Anggota, IPNU IPPNU Kecamatan Srengat Gelar Lakmud

Analisis Masalah Organisasi Dalam kegiatan LAKMUD IPNU IPPNU Kecamatan Srengat di PP. Al Hikmah Dandong Srengat. 24 - 26 Januari 2020.

MATABLITAR.COM– Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU – IPPNU) Kec. Srengat menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) dengan tema “Aktualisasi Pelajar Kader NU Yang Mentasharrufkan Nilai Aswaja An – Nahdliyah”.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari, mulai hari Jum’at – Ahad, tanggal 24 – 26 Januari 2020, bertempat di Pondok Pesantren Al Hikmah yang diasuh oleh KH. Zaenal Fanani, beralamat di Kelurahan Dandong Kec. Srengat.

Baca Juga : Tak Kalah Meriah, HSN di MWC NU Srengat Diperingati Dengan Antusias Tinggi Warga

Tampak hadir dalam pembukaan Lakmud yaitu Pengasuh Ponpes Al Hikmah KH. Zaenal Fanani, Muspika, Jajaran Pengurus MWC NU, Muslimat NU, GP Ansor, dan Fatayat NU.

Seperti diungkapakan ketua panitia Dito Bimantoro. “Peserta Lakmud kali ini di ikuti 40 peserta dari ranting IPNU IPPNU Se Kecamatan Srengat, perwakilan PC IPNU IPPNU Blitar Kabupaten dan Kota. Juga ada yang dari luar Kab. Blitar. PAC IPNU IPPNU Kec. Ngantru Tulungagung”.

Sedangkan Ketua PAC IPNU Srengat M. Anang Dwi Cahyo menjelaskan bahwa Lakmud merupakan proses kaderisasi tingkat kedua setelah makesta, sehingga setelah resmi dinyatakan lulus diharapkan menjadi kader yang militan dan memiliki keberanian serta rasa tanggung jawab.

“Agar militan, mampu memimpin organisasi di kalangan pelajar NU. serta kader mampu bersaing dalam menghadapi perkembangan zaman” tutur Anang kepada media.

Baca Juga : Deklarasi Blitar Bebas Sampah Plastik, Awali Pembukaan Konfercab IPNU IPPNU Kabupaten Blitar

Sementara itu, dalam sambutan MWC NU Srengat yang diwakili oleh Sekretaris MWC NU Roni Effendi, beliau menyampaikan turut bangga dengan adanya kaderisasi dan mengapresiasi atas terselenggaranya Lakmud yang diadakan IPNU IPPNU ini.

“Kaderisasi seperti ini agar bisa terus dilakukan, dan peserta harus aktif dalam mengikuti semua kegiatan. Dengan harapan semua dapat menyerap ilmu yang diberikan selama pelatihan” tutur Roni dalam sambutannya.

“Sehingga mampu mentranformasikan dalam kehidupan sebagai kader pelajar NU, yang nantinya akan menjadi generasi penerus perjuangan NU di masa datang” imbuhnya.

Kontributor : M. Nanang Khunaefi
Editor : Dairobi

Pos terkait