PC PMII Blitar Dorong Kadernya Ikuti Student Exchange di Thailand

  • Whatsapp
Arzu dan Ma'ruf (tengah) Mahasiswa Unisba, Menjelang Keberangkatan Mengikuti Progam Exchange Student (pertukaran pelajar) ke Thailand, Minggu (26/01/2020).

MATABLITAR.COM– Dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM), Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Blitar, mendorong kadernya untuk mengikuti student exchange (pertukaran pelajar) ke Thailand, Minggu (26/01/2020).

Mereka adalah Ahmad Marzuqi mahasiswa UNISBA jurusan Ilmu Komunikasi, dan Muhammad Toha Ma’ruf mahasiswa jurusan Agroteknologi. Hari ini, mereka bertolak dari Blitar menuju Thailand didampingi dua dosen dari UNISBA. Sementara peserta yang lain yaitu Tasya Imelda Dievar dan Syantia Afriliani.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Komunitas Sinau Bareng Cah Sumberurip, Gelar Pelatihan Herbarium Bersama Himagrotek Unisba

Fatkur Rohman selaku ketua PC PMII Blitar menyampaikan bahwa wawasan Internasional bagi kader merupakan salah satu instrumen penting untuk terus didorong. Hal ini dalam rangka menjawab perkembangan zaman.

“Iya, jadi saat ini gerak langkah organisasi harus memiliki langkah maju, dan mengikuti perkembangan zaman, sehingga semua gerakan dapat relevan serta dapat menjawab persoalan di masyarakat” tutur Rohman kepada matablitar.com

Rencananya, mereka berempat akan melaksanakan kegiatan dibagi menjadi dua tempat, di Bangkok dua mahasiswa yakni di Thaksina Business and thecnological collage, sedangkan dua mahasiswa yang lain akan berada di Business administration and tourism collage.

Sementara itu direncanakan mereka akan di sana selama 3 bulan. Tak hanya itu mereka berharap akan mendapatkan pengalaman dari Thailand. Hal ini disampaikan Ahmad Marzuki salah satu peserta.

“Saya berharap mendapatkan ridlo dari Allah SWT, belajar dan mencari pengalaman dari luar negeri supaya dapat diambil nilai postif dan diterapkan di Indonesia khusus nya di bidang tourism and I.T” ujarnya.

Lanjut Arzu, “Saya berharap selesainya program ini dapat membentuk PCMA (Purna Caraka Muda Akademia) di UNISBA sebagai alumi, agar dapat menularkan kepada mahasiswa yang lain”.

Baca Juga : Ratusan Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Blitar Ikuti Mapaba PMII

Hal senada juga disampaikan Muhammad Toha Ma’ruf, ia berharap program ini akan terus ada dan dibentuknya wadah bagi mahasiswa. “Saya sangat berharap program semacam ini akan terus ada dan dikembangkan” tuturnya.

“saya juga berharap nantinya ada wadah atau forum untuk alumni, sehingga ada tindak lanjut”. Pungkas Ma’ruf.

Reporter : Udin
Editor : Asrofi

Pos terkait