Pendaftaran PPK Dibuka Hari Ini, Masyarakat Antusias Mendaftar di Kantor KPU Kabupaten Blitar

  • Whatsapp
Hari Pertama Pendaftaran PPK Dibuka di Sekertariat KPU Kabupaten Blitar Jl. Raya Blitar Malang Km 6 Garum Blitar. Sabtu, (18/01/2020).

MATABLITAR.COM– Hari ini merupakan hari pertama pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Antusias dari masyarakat tergolong cukup tinggi, terbukti di hari pertama pendaftaran sudah ada 18 orang yang mendaftarkan diri di sekertariat KPU Kabupaten Blitar Jl. Raya Blitar Malang Km 6 Garum Blitar. Sabtu, (18/01/2020).

Baca Juga: Inilah Jumlah Syarat Dukungan Minimum Calon Perseorangan, di PILKADA 2020 Kabupaten Blitar

Bahaudin selaku Komisioner Divisi Sosialisasi Parmas dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar, mengatakan bahwa minat dan antusias masyarakat cukup tinggi untuk pertama saja sudah belasan calon anggota PPK yang mendaftar di sekertariat KPU.

“Alhamdulillah berarti untuk sosialisasi melalui media social Fanpage (Facebook), Instagram dan lainnya berjalan dengan baik dan di respon baik oleh masyarakat Kabupaten Blitar. Untuk pendaftaran KPU dibuka mulai tanggal 18 Januari  hingga 24 januari 2020 “ tutur Bahaudin kepada matablitar.com

Bahaudin menambahkan, Pendaftaran dibagi dalam 3 meja dengan pembagian beberapa kecamatan. Dari Pendaftan di hari pertama berkas yg diterima masih 18 berkas.

Baca Juga: Bawaslu Kabupaten Blitar Umumkan Anggota Panwas Kecamatan, dan Inilah Nama-Nama nya.

“Kita berharap masyarakat memanfaatkan kesempatan ini sebagai wujud partisipasi dalam mensukseskan Pemilihan 2020, dengan menjadi Penyelenggara PPK. Bagi yang berminat dan memenuhi syarat untuk segera  menyampaikan berkas” kata Bahaudin

“Apalagi kali ini untuk mencari surat keterangan kesehatan dari puskesmas se Kabupaten Blitar tidak dipungut biaya, atau gratis” pungkasnya.

Reporter : Udin
Editor : Asrofi

Pos terkait