Penutupan KKN Mahasiswa UNU Blitar Dihadiri Para Habaib dan Tokoh Masyarakat

Prof. Zainudin Rektor UNU Blitar Bersama Para Habaib dan Tokoh Masyarakat Saat Penutupan KKN Mahasiswa UNU Blitar di Kecamatan Doko. Senin (27/01/2020).

MATABLITAR.COM– Ribuan warga masyarakat Doko membanjiri acara penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Blitar. Kegiatan tersebut diselenggarakan di depan Kantor Desa Doko Kecamatan Doko Kabupaten Blitar, Senin (27/01/2020).

Dalam acara penutupan tersebut dimerihkan oleh Jamaah Sholawat (Jakfar Mania Community) atau lebih dikenal JMC. Terlihat duduk di panggung memakai surban kuning adalah Prof. Zainudin selaku Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Blitar bersama Para Habaib dan tokoh masyarakat.

Baca Juga : Di UNU Blitar, Menristekdikti Prof. Mohamad Nasir Singgung Tantangan Revolusi Industri 4.0

Sejak pukul 20.00 WIB gema sholawatpun terus dikumandangkan dengan diiringi musik hadroh khas JMC. Ribuan jamaah memadati lokasi depan panggung dan sekitarnya, tak jarang warga rela duduk di area pekarangan demi mengikuti sholawat. Mulai dari remaja, orang tua hingga lansia semua hadir untuk bersholawat.

Acara dibuka oleh Prof. Zainudin selaku Rektor UNU Blitar dan menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat dan juga seluruh jajaran pemerintah setempat, dan ia juga memberikan paparan tentang pendidikan serta keunggulan kampus.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mau menerima mahasiswa kami, dari UNU Blitar melaksanakan KKN di sini. Saya ucapkan juga terima kasih sudah mendidik anak anak kami di sini, mudah-mudahan ilmu yang sedang ditimba dapat bermanfaat dan berkah di masyarakat” tuturnya.

Baca Juga : PC NU Kabupaten Blitar, Apresiasi Program Unggulan WiraNU Goes To Ekspor

Tampak hadir pula dalam acara, Kang Aziz Ketua Lembaga Perekonomian Nahdlotul Ulama’ (LPNU) Kab. Blitar, yang juga pegiat ekonomi Desa duduk persis di samping Prof. Zainudin memakai jas hitam. Ia mengaku terharu dan juga sangat bangga kepada para mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Blitar.

“Saya baru pertama kali ini duduk bersama para habaib yang luar biasa, dengan bersholawat kita merasa sangat dekat dengan Rasulullah. Mahasiswa UNU Blitar juga luar biasa kreatif mudah-mudahan UNU Blitar semakin jaya” tuturnya kepada media.

Reporter : Udin
Editor : Fikri

Pos terkait