Dalam waktu dekat, Malaysia dan Singapura Siap Jadi Negara Tujuan Ekspor Produk WiraNU

Abdul Aziz Ketua LPNU Kabupaten Blitar Saat Memberikan Sambutan Pemberangkatan Kontainer Ekspor Produk WiraNU. Kamis, (20/02/2020)

MATABLITAR.COM – Dalam waktu dekat tak hanya Hongkong dan Makau, Malaysia dan Singapura siap jadi negara tujuan ekspor produk wirausaha UKM NU (WiraNU). Hal ini disampaikan Abdul Aziz selaku Ketua LPNU Kabupaten Blitar. Kamis, (20/02/2020).

Ekspor kontainer perdana produk WiraNU ke Makau dan Hongkong telah sukses dikirim hari ini. Produk tersebut semua berupa jajanan khas Blitar Indonesia mulai dari kripik, matari, peyek, sambel pecel dan lain lain.

Bacaan Lainnya

Baca Juga :Di Desa Doko, Kang Aziz Beri Semangat Para Pelaku UMKM

Dalam sambutan pemberangkatan kontainer produk WiraNU di halaman Prasada Mart Kanigoro, Abdul Aziz menyampaikan, bawah dalam waktu dekat negara negara tetangga akan siap menjadi tujuan ekspor produk WiraNU.

“Iyaa, jadi Blitar itu Syurganya bagi para UMKM. kenapa demikian, karena semua bahan pokok ataupun produksi sangatlah terjangkau alias murah,” tuturnya kepada matablitar.com

Baca Juga : Selamatkan Lingkungan, Di Blitar Ratusan Orang Gabung Dalam Gerakan Bank Jlantah

“Dalam kesempatan kali ini, kita akan terus mendorong warga wirausaha UKM NU, agar dapat memasarkan secara kolektif ekspor ke luar negri” imbuhnya.

Masih Aziz, pihaknya menjelaskan bahwa Negara Malaysia dan juga Singapura akan siap menjadi negara tujuan ekspor produk WiraNU. Hal tersebut terwujud berkat adanya kerjasama warga NU yang saat ini berada di negara-negara tersebut.

Reporter : Nasa
Editor : Khoirudin

Pos terkait