Puncak Peringatan Harlah NU Ke 94, Ribuan Warga Nahdliyyin Kecamatan Kanigoro Gelar Istighotsah Akbar

  • Whatsapp
MWC NU Kanigoro Menggelar Istighotsah Akbar dan Sholawat Asghil di Graha NU Kabupaten Blitar. Jum'at (14/02/2020).

MATABLITAR.COM– Dalam rangka memperingati harlah Nahdlatul Ulama’ (NU) ke 94 Tahun, 3 ribuan warga NU Kecamatan Kanigoro menggelar istighotsah akbar dan sholawat asyghil. Bertempat di Graha NU Kabupaten Blitar. Jum’at (14/02/2020).

Kegiatan yang di Motori MWC NU Kecamatan Kanigoro tersebut merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan peringatan harlah NU Ke 94. Sebagaimana sebelumnya telah diadakan gerakan koin Muktamar, dan perlombaan baris kreasi santri pada Minggu (9/2), yang di ikuti oleh 174 pleton.

Baca Juga : Lagi-Lagi Fatayat NU Kanigoro, Juarai Gerak Jalan Tingkat Kecamatan Untuk Ketiga Kalinya

“Ada gerakan koin Muktamar, lomba baris kreasi santri. Dan puncaknya malam ini istighotsah akbar” terang Abu Ashad selaku pengurus MWC NU Kanigoro saat di wawancarai media.

Sekitar pukul 20.00 WIB warga Nahdliyyin se Kecamatan Kanigoro sudah memenuhi tempat istighotsah, Graha NU lantai 1 dan 2 pun padat oleh peserta. Dari mulai anak anak, remaja sampai dewasa tampak hikmat mengikuti rangkaian kegiatan.

Bertugas memandu acara selaku MC yakni Zainal Abidin. Acara diawali pembukaan, sambutan sambutan, istighotsah, pembagian hadiah pemenang baris kreasi santri, dan yang terahir adalah tumpengan bersama.

Baca Juga : Selamatkan Lingkungan, Di Blitar Ratusan Orang Gabung Dalam Gerakan Bank Jlantah

Dalam sambutannya, Abdul Aziz selaku ketua MWC NU Kanigoro menyampaikan pentingnya kemandirian bagi NU. “Kita warga NU harus mandiri dalam setiap hal, sudah dicontohkan oleh PBNU. Melalui gerakan koin Muktamar” tutur Aziz.

“Mari sukseskan gerakan koin Muktamar, dengan mengisi kotak yang sudah disediakan panitia” imbuhnya.

Acara kemudian dilanjutkan istighotsah akbar, dipimpin oleh Kyai Ahmad Maesur selaku ketua Syuriyah MWC NU Kanigoro. Setelah itu di susul dengan Do’a oleh 9 kyai Khos.

Reporter : Yahya M
Editor : Dairobi

Pos terkait