Tembus Pasar Internasional, LPNU Kabupaten Blitar Ekspor Produk WiraNU ke Hongkong dan Makau

  • Whatsapp
Foto Bersama Saat Pemberangkatan Kontainer Ekspor Produk WiraNU ke Hongkong dan Makau di Halaman Prasada Mart Kanigoro. Kamis (20/02/2020)

MATABLITAR.COM – Ratusan Warga Wirausaha Nahdlatul Ulama (WiraNU) pagi ini terlihat memadati halaman Prasada Mart Kanigoro, dalam acara Launcing Perdana Kontainer Ekspor yang diselenggarakan oleh Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Blitar, Kamis (20/02/2020).

Dalam acara tersebut LPNU berusaha meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Blitar dengan mengumpulkan produk warga NU seperti Matari, krupuk gambir, Rengginang, Cekeremes dan jajanan Blitar lainnya dikemas secara rapi untuk dieksport keluar negeri tarutama di Hongkong dan Makau.

Baca Juga : PC NU Kabupaten Blitar, Apresiasi Program Unggulan WiraNU Goes To Ekspor

Produk makanan dipilih karena bahan utamanya sangat mudah ditemui di wilayah blitar sendiri. “Jelas dengan kegiatan ini masyarakan Blitar mempunyai peluang besar dalam memperkenalkan produk produk jajanan dari pengusaha kecil” tutur KH Masda’in selaku ketua PC NU Kabupaten Blitar saat memberikan sambutan.

Hal senada juga disampaikan Fauzi Pambodo selaku ketua LPNU Jawa Timur. “Sebuah usaha yang seperti ini, masyarakat menjadi semangat dan ingin menampakkan kreasi dari usaha-usaha kecil, yang menjadi sebuah keberhasilan bagi warga NU sebagai ladang perekonomian. Selain itu dengan kegiatan seperti ini dapat mengurangi pengangguran di masyarakat” paparnya.

Masih Fauzi, ” Luar biasa, dengan LPNU yang berhasil mengekspor produk WiraNU, ini bisa menjadi pergerakan ekonomi terbesar di tingkat daerah, yang otomatis mengurangi tingkat pengangguran di masyarakat daerah”.

Pengusaha kecil yang ikut dalam kegiatan ini tak hanya dari Blitar. Dari wilayah lain di Jawa Timur juga sudah mulai masuk seperti Tulungagung, Sidoarjo dan sekitarnya.

Baca Juga : Puncak Peringatan Harlah NU Ke 94, Ribuan Warga Nahdliyyin Kecamatan Kanigoro Gelar Istighotsah Akbar

Sementara itu Abdul Aziz selaku Ketua LPNU Kabupaten Blitar menyampaikan bahwa Sahabat WIRANU (Wirausaha UKM Nahdlatul Ulama) kali ini berhasil memberangkatkan 75 prodak yang dalam bilan ini memberangkatkan 2 kontainer.

“Alhamdulillah dalam waktu dekat ini pasar Malaysia dan Hongkong sudah dibuka dengan teman-teman NU yang ada di sana. Mudah-mudahan dengan program ini dapat meningkatkan perekonomian masayarakat terutama warga Nahdliyin ” tuturnya.

Reporter : Nasa
Editor : Khoirudin

Pos terkait