Anggia Erma Rini Gelar Senam Germas Bersama Muslimat NU Blitar

Anggia Erma Rini Anggota FPKB DPR RI Dalam Agenda Reses Bersama 200 Muslimat NU di Blitar, Rabu (11/03/2020)

MATABLITAR.COM– Dalam rangkaian agenda Reses, Anggia Erma Rini mengadakan silaturahmi bersama PC dan PAC Muslimat NU se Kabupaten Blitar. Acara ini diawali dengan senam gerakan masyarakat sehat (Germas), bersama 200 Muslimat NU di Blitar, Rabu (11/03/2020).

Diharapkan dengan senam ini, muslimat lebih aware terhadap kesehatan masing-masing person. Perkembangan penyakit semakin beragam dari hari ke hari, bukan lagi penyakit menular yang menjadi momok bagi masyarakat, namun penyakit tidak menular belakangan juga mempunyai trend yang naik.

Baca Juga : Anggia Erma Rini Siap Kawal Pembahasan RUU Cipta Lapangan Kerja

“Maka, kegiatan Muslimat sudah semestinya selalu dibarengi dengan kegiatan yang juga mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat, mari kita menuju masyarakat yang sehat sejahtera” tutur Anggia Ermarini.

Dalam pantauan wartawan, hadir dalam acara silaturahmi PC dan PAC Muslimat kali ini yaitu KH. Ardani Ahmad, Rois PCNU Kabupaten Blitar, KH Masdain Rifai, Ketua PCNU Kabupaten Blitar, Ibu Nyai Hj. Mukhtatimah yasin, PC Muslimat Kab Blitar serta Ibu Kuspardani selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Menyambut Harlah NU Ke-93 Warga NU Ranting Sidorejo Selenggarakan Bazar Nusantara Selama 17 Hari

Anggia menambahkan Kegiatan ini merupakan sinergitas antara Badan Otonom NU dan Kementrian Kesehatan, diharapkan dengan adanya sosialisasi baik promotif maupun preventif dapat menjaga kesehatan Ibu Muslimat.

“Iyaa jadi kita harus bersinergi dengan semua pihak, apalagi saat ini sedang viralnya virus Covid – 19 maka dari itu kita harus solid untuk membudayakan hidup sehat” imbuh Anggia Ermarini selaku anggota FPKB DPR RI.

Reporter : Udin
Editor : Fikri

Pos terkait