Belajar Mandiri, IPNU dan IPPNU Kalitengah Berdagang di Acara Harlah IPNU dan IPPNU

Foto Bersama IPNU IPPNU Ranting Kalitengah Panggungrejo Blitar

MATABLITAR.COM– IPNU-IPPNU kok berdagang?. Ya mungkin itulah kata yang pertama terlintas di benak orang-orang sekitar. IPNU-IPPNU yang pada umumnya berdedikasi dalam pengembangan ilmu keagamaan dan ke Nu an, kini terasa berbeda di IPNU-IPPNU ranting Kalitengah Panggungrejo.

Jika dilihat disekeliling stand bazar, rasanya memang hanya satu stand yang mempunyai nama begitu asing, karena mengatasnamakan IPNU-IPPNU, dibandingkan stand lainnya yang sudah berpengalaman dengan nama besar masing-masing.

Baca Juga: Galang Dana Infaq, Lazisnu Kalitengah Berburu Sampah Usai Peringatan Maulid Nabi

Bazar yang dilaksanakan oleh IPNU-IPPNU ranting Margomulyo, dalam rangka harlah IPNU-IPPNU ini bertempat di Balai desa Margomulyo. Sabtu, (07/03/2020).

Selain bazar acara tersebut juga terdapat festival habsyi se Kabupaten Blitar. Bazar dimulai ba’da Asar yaitu pukul 15.30 dan selesai pukul 23.00. Disini bukan masalah untung rugi yang dikedepankan, melainkan kebersamaan antar anggota IPNU-IPPNU ranting Kalitengah.

Baca Juga : Beberapa Bulan Jalani Sidang, Ahirnya 2 Tokoh Masyarakat Wonodadi Diputus Bebas Murni

Salah satu anggota IPNU, rekan Anggera Saputra mengatakan, “Jajanan yang dijual enak dan sangat terjangkau, serta rekanita penjual yang cantik-cantik, hehehe” tuturnya.

Sementara itu, menurut M. Iqbal Fawaid selaku ketua IPNU ranting Kalitengah, “Sebagai kader IPNU-IPPNU acara bazar para kader tidak melulu mengulik ilmu agama saja, melainkan ilmu ekonomi juga sangat penting dalam berjalannya sebuah organisasi”.

 

Kontributor : Saiful
Editor : Fikri

Pos terkait