Berita Peristiwa

Senin, 16 Maret 2020 - 14:27 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Kerjabakti GP. Ansor Kecamatan Ponggok di Rumah Warga yang Ludes terbakar api. Minggu, (15/03/2020).

Kerjabakti GP. Ansor Kecamatan Ponggok di Rumah Warga yang Ludes terbakar api. Minggu, (15/03/2020).

GP Ansor Kecamatan Ponggok, Kerja Bakti di Rumah Warga yang Ludes Terbakar

MATABLITAR.COM– Gerakan Pemuda Ansor (GP. Ansor) Kecamatan Ponggok, mengadakan kerja bakti membersihkan rumah salah satu warga Desa Ponggok yang Ludes terbakar api. Minggu, (15/03/2020).

Sebagai mana diketahui, rumah Edi Dewa warga Desa Ponggok pada Selasa (10/3) malam telah terbakar, di duga karena adanya konsleting listrik. Dari kejadian tersebut mengakibatkan rumah Edi rusak total, dan tidak ada korban jiwa.

Baca Juga : Dukung Perkembangan Bumdes, Camat Ponggok Berkomitmen Promosikan Produk di Setiap Even Kecamatan

Jeffi selaku sekretaris PAC Ansor Ponggok menyampaikan, “Ini adalah kegiatan sosial PAC Ansor dan Banser kecamatan Ponggok yang biasa kita lakukan, hal ini adalah bentuk tanggung jawab sosial kita, sesuai ajaran leluhur para kyai kyai NU” tuturnya.

Masih Jeffi, dalam kerja bakti kali ini, selain anggota Ansor Banser, juga dilakukan bersama sama dengan Pemerintah Desa Ponggok, Camat Ponggok, tokoh masyarakat, dan warga sekitar.

Sementara itu Finda AW ketua PAC Ansor Ponggok menjelaskan, “kita sengaja mengerahkan Anggota Ansor dan Banser untuk membantu kegiatan bakti sosial, sebagai wujud solidaritas kepada sesama dan sebagai wujud pengabdian Ansor dan Banser kepada masyarakat” kata Finda.

“Selanjutnya sesuai komitmen organisasi, Ansor dan Banser selalu siap untuk kegiatan serupa, misalnya jika ada bencana alam atau yang lainnya” imbuhnya.

Baca Juga : Tanggulangi Stunting, PKH Kebonduren Adakan Senam Bersama dan Lomba Memasak

Sejalan dengan itu, Purwanto selaku Camat Ponggok menanggapi, bahwa dengan bergotong royong oleh semua elemen masyarakat, semua kegiatan pasti akan berjalan dengan baik dan terasa ringan.

“Semoga kekompakan masyarakat di kecamatan ponggok akan terus terjaga dengan baik. Jadi misalkan ada masyarakat yang sedang tertimpa musibah, kita akan bisa dengan cepat bergerak dengan semangat gotong royong.” pungkas Purwanto.

Reporter : Fatkhur
Editor : Asrofi


Artikel ini telah dibaca 172 kali

Loading...
Baca Lainnya