KPU Kabupaten Blitar, Ajak Komunitas Jurnalis Lakukan Pendidikan Pemilih

Foto Bersama Usai Bincang Bincang Pemilihan 2020 dan Sarasehan Menulis Essai di BKM Desa Banggle Kecamatan Kanigoro. Minggu (15/03/2020)

MATABLITAR.COM– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar, mengajak komunitas jurnalis di Blitar, untuk turut serta melakukan pendidikan pemilih dan menolak berita hoax. Minggu, (15/03/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Chepto Rosdyanto, selaku Komisioner KPU Kabupaten Blitar divisi Hukum dan Pengawasan, saat menghadiri acara bincang bincang pemilihan 2020 dan sarasehan menulis essai.

Baca Juga : Di Blitar, KPU Provinsi Jawa Timur Pastikan Kesiapan Tahapan Rekrutmen Badan Ad Hoc

“Pemilu merupakan salah satu fariabel Demokrasi. Mari bersama sama kita sukseskan pemilihan Bupati dan wakil Bupati 2020” tutur Chepto saat menyampaikan materi sosialisasi pemilu 2020.

“Kami mengajak semua komunitas jurnalis di Kabupaten Blitar, turut berperan mewujudkan pemilu yang berkualitas. Melalui dunia tulis menulis agar menolak berita hoax, dan melakukan pendidikan pemilih” imbuhnya.

Masih Chepto, pendidikan pemilih ini penting dilakukan bersama sama. Harapannya masyarakat bisa benar benar menggunakan hak pilihnya secara Jurdil dan Luber. Masyarakat sadar pentingnya menggunakan hak pilih, juga menyadari bahayanya politik uang.

Dari pantauan media, kegiatan yang digelar bersama perkumpulan Kalifa Society ini dihadiri tak kurang dari 60 an peserta, selain komunitas Kalifa, peserta juga dari perwakilan lembaga pers mahasiswa (LPM) di Blitar, Karang Taruna, KIM, dan kontributor media matablitar.com

Baca Juga : PEMILU RAMAH ANAK

Acara yang bertempat di BKM Desa Banggle Kecamatan Kanigoro ini dimulai tepat pukul 09.30 WIB. Peserta tampak antusias mengikuti setiap sesi kegiatan. Diawali dengan sosialisasi tahapan pemilu 2020 oleh KPU, dan dilanjutkan dengan sarasehan menulis esaai.

Tampak hadir dua narasumber dalam memandu jalannya sarasehan menulis essai, Moh Azhari dari bidang riset Lakpesdam NU Kab. Blitar yang juga alumni sekolah menulis alif.id dan Asrofi dari redaksi media matablitar.com

Reporter : Yahya M
Editor : Fikri

Pos terkait