Berita Peristiwa

Senin, 2 Maret 2020 - 09:52 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Pelatihan Pemulasaran Janazah Oleh GP. Ansor Desa Pasirharjo Kecamatan Talun, Bertempat di Pendopo Desa Pasirharjo. Minggu, (01/03/2020).

Pelatihan Pemulasaran Janazah Oleh GP. Ansor Desa Pasirharjo Kecamatan Talun, Bertempat di Pendopo Desa Pasirharjo. Minggu, (01/03/2020).

Peringati Harlah Ansor Ke 86, GP. Ansor Pasirharjo Gelar Pelatihan Pemulasaran Janazah

MATABLITAR.COM– Dalam rangka memperingati harlah Ansor ke 86 Tahun, GP. Ansor ranting Pasirharjo Kecamatan Talun menggelar pelatihan pemulasaran Janazah, yang bertempat di Pendopo Desa Pasirharjo. Minggu, (01/03/2020).

Kegiatan yang di motori GP. Ansor Pasirharjo tersebut, merupakan realisasi dari banyaknya masukan tokoh masyarakat untuk mengadakan pelatihan pemulasaran Janazah, dikarenakan semakin minimnya orang – orang yang berani di depan, ketika terjadi musibah kematian di masyarakat.

Baca Juga: Jaga Spirit Organisasi, GP. Ansor Pasirharjo Ziarah ke Makam Muasis NU

“Sebenarnya sudah banyak tokoh masyarakat dan warga yang tahu ilmu pemulasaran janazah ini, cuma saja jarang yang berani tampil di depan jika terjadi musibah kematian” terang Novan selaku ketua Ansor ranting.

Bertugas memandu acara selaku MC yakni Muhamad Yateno, tepat pukul 19.00 WIB acara ini dimulai, diawali dengan pembacaan tahlil yang di tujukan kepada Muasis NU dan seluruh pejuang NU mulai pusat hingga ranting.

Dalam sambutanya, Nur Chanifan selaku ketua ranting NU Pasirharjo menyampaikan pentingnya ilmu pemulasaran Janazah, “kita sebagai warga NU harus tahu ilmu pemulasaran janazah ini, walaupun hukumnya cuma fardlu kifayah, tapi sangat di butuhkan pada sa’at – sa’at tertentu” tutur nya.

Setelah acara, diharapkan seluruh peserta yang berjumlah 90 an orang dari warga masyarakat Desa Pasirharjo, mereka bersedia dan berani memimpin pemulasaran Janazah di lingkunganya masing – masing, ketika terjadi musibah kematian.

Baca Juga: Dalam waktu dekat, Malaysia dan Singapura Siap Jadi Negara Tujuan Ekspor Produk WiraNU

Sebagai mana di ungkapkan oleh Kepala Desa Pasirharjo Chusana Curori. “Semoga kita mendapatkan ilmu yang manfaat, dan diberi keberanian menerapkan ilmu kita di lingkungan masing – masing, jika di butuhkan” kata Chusana.

Acara berjalan dengan Hidmah, semua peserta tampak antusias mengikuti setiap sesi materi. Sebelum usai, acara ditutup dengan pembacaan Doa, dipimpin oleh KH. Hamid selaku Mustasyar NU ranting Desa Pasirharjo.

 

Kontributor : Dairobi
Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 992 kali

Loading...
Baca Lainnya