Berita Peristiwa

Jumat, 13 Maret 2020 - 09:13 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Anggia Erma Rini FPKB RI Dapil VI Jatim Dalam Acara Pelatihan Media Sosial, Menguatkan Cyber SAE untuk Mengcounter Radikalisme dan Berita Hoax, Kamis (12/03/2020)

Anggia Erma Rini FPKB RI Dapil VI Jatim Dalam Acara Pelatihan Media Sosial, Menguatkan Cyber SAE untuk Mengcounter Radikalisme dan Berita Hoax, Kamis (12/03/2020)

Reses Di Blitar, Anggia Ermarini Bentuk TIM Ababil Cyber Tolak Radikalisme

MATABLITAR.COM– Radikalisme dan hoax menjadi dua musuh utama dunia maya dewasa ini. Kecerdasan dan keaktifan bermedsos dengan konten-konten positif serta inspiratif menjadi upaya yang dapat mereduksi paparan radikalisme dan hoax.
Demikian disampaikan Anggota FPKB DPR RI Anggia Erma Rini dalam Pelatihan Media Sosial, Menguatkan Cyber SAE untuk Mengcounter Radikalisme dan Berita Hoax, Kamis (12/03/2020) di Blitar.

Baca Juga : Anggia Erma Rini Gelar Senam Germas Bersama Muslimat NU Blitar

Cyber SAE (Sahabat Anggia Erma Rini) adalah pasukan internet yang dibentuk Anggia Erma Rini dalam rangka penguatan agenda-agenda kebangsaan, kepartaian, dan diseminasi Islam Nusantara, Islam Rahmatan Lil ‘Aalamiin.

“Kader muda NU dan OKP wajib kreatif, inovatif, plus solutif menyelesaikan persoalan dampak negatif medsos. Radikalisme dan hoax dewasa ini, pelakunya banyak menyasar anak milenial. Di tangan merekalah masa depan bangsa ini dipertaruhkan,” tutur Anggia.

Salah satu narasumber pelatihan adalah Fauzan, pemuda kelahiran Malang yang selama ini aktif bergiat di medsos, sekaligus Founder Majelis Kopi. Menurut pemuda berambut gondrong ini, ada dua aspek penting yang wajib dimiliki Cyber SAE.

“Pertama, kita harus paham siapa yang kita lawan dan siapa musuh kita di medsos. Dengan memahami siapa mereka, kita jadi tahu harus melakukan apa dan membangun koalisi dengan siapa. Kedua, memperkuat counter wacana kontra radikalisme. Pemahaman yang kuat tentang Aswaja Nahdliyyah akan memudahkan kita menaklukkan mereka,” ujar Fauzan.

Pelatihan ini diikuti oleh tidak kurang dari 250 orang kader muda Nahdlatul Ulama dan aktivis OKP di wilayah Blitar, Tulungagung, dan Kediri. “Fokus Cyber SAE adalah mengaktifkan sel-sel tidur yang selama ini dimiliki anak-anak muda. Harapan besar kita semua di masa depan adalah mereka” kata Anggia.

Baca Juga : Pro-Kontra Perihal Pemulangan WNI eks ISIS, inilah 13 Negara yang Memperlakukan Warga Negaranya

“Hoax dan radikalisme adalah musuh bersama yang harus ditangani sesegera mungkin, sebelum menjadi virus negatif yang menjalar cepat, seperti yang terjadi dengan kehancuran dan perang saudara di Timur Tengah,” pungkasnya.

Pelatihan Media Sosial ini, menjadi salah satu agenda reses Anggia Erma Rini FPKB RI di Dapil VI Jatim, meliputi Kediri, Blitar, dan Tulungagung.

Reporter : Udin
Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 133 kali

Loading...
Baca Lainnya