Berita Peristiwa

Rabu, 1 April 2020 - 08:25 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Foto Bersama MWC NU Bersama Banom NU Kecamatan Nglegog Saat Penyemprotan Disinfektan Dalam Rangka Mencegah Wabah Virus Covid- 19. Minggu (29/03/2020).

Foto Bersama MWC NU Bersama Banom NU Kecamatan Nglegog Saat Penyemprotan Disinfektan Dalam Rangka Mencegah Wabah Virus Covid- 19. Minggu (29/03/2020).

Cegah Covid- 19 di Kecamatan Nglegok, MWC NU Beserta Banom Semprot Disinfektan di 400 Tempat Ibadah

MATABLITAR.COM- Majelis Wakil Cabang (MWC) NU bersama Badan Otonom (Banom) di Kecamatan Nglegok, melakukan pencegahan Covid-19 dengan cara menyemprot disinfektan secara gratis di 400 tempat ibadah. Kegiatan penyemprotan dilakukan ke Masjid, Mushala, dan tempat ibadah lain seperti Gereja dan Wihara. Minggu, (29/03/2020).

Penyemprotan disinfektan ini dikomandoi oleh GP. Ansor dan Banser Kecamatan Nglegok. Sebagaimana diungkapkan M. Khotib Azhari selaku koordinator kegiatan, bahwa penyemprotan dilakukan oleh ratusan relawan Ansor, Banser dan IPNU serta warga Nahdliyin se Kecamatan Nglegok, tersebar di 11 Kelurahan/Desa serentak melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, sebagai langkah pencegahan pandemi covid-19.

Baca Juga : Syaiful Jalani Sidang Kelima, Atas Dugaan Pengedaran Bibit Benih Buncis Tanpa Prosedur

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Lembaga Takmir Masjid (LTMNU) Kabupaten Blitar dan Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Blitar yang telah memberikan disinfektan ini secara gratis” tutur Khotib.

“Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga nahdliyin pada khususnya dan masyarakat Kecamatan Nglegok pada umumnya” imbuh Khotib yang juga pengurus LTMNU Kecamatan Nglegok.

Dari pantauan awak media, sebelum pelaksanaan kegiatan penyemprotan dimulai, diadakan penyerahan disinfektan kepada perwakilan masing-masing Desa/Kelurahan. Sejak pukul 06.00 WIB ratusan Pengurus MWC NU, Pengurus ranting NU, Muslimat NU. GP. Ansor, Banser, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU berkumpul di halaman Mushola Al Irsyad Desa Kemloko Kecamatan Nglegok.

Mereka hadir untuk mengikuti dan menyaksikan serah terima disinfektan kepada masing-masing desa. Penyerahan secara simbolik dilakukan oleh Ketua MWC NU Kecamatan Nglegok, Kiai Abdul Azis kepada Ketua PAC. GP. Ansor Nglegok Ahmad Saifudin.

Dalam sambutannya, Kiai Aziz menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk tindak lanjut dari petunjuk PCNU Kabupaten Blitar dalam menyikapi wabah corona. “Selain ikhtiar lahir, mari juga diimbangi dengan ikhtiar batin dengan memperbanyak istighfar, shalawat, qunut nazilah, menjaga wudlu dan berdoa kepada Allah SWT agar wabah virus corona ini bisa teratasi dengan baik” tuturnya.

Baca Juga : KPU Kabupaten Blitar, Ajak Komunitas Jurnalis Lakukan Pendidikan Pemilih

Sementara itu, Ketua PAC.GP. Ansor Kecamatan Nglegok, Ahmad Saifudin menegaskan, bahwa yang kita semprot disinfektan adalah tempat Ibabah, baik itu tempat ibadah umat Muslim maupun non Muslim. Hal tersebut sebagai bentuk rasa kemanusiaan tanpa harus membeda – bedakan. Selain tempat Ibadah ruang public juga akan mendapatkan proiritas.

“Atas nama PAC. GP. Ansor Nglegok mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada semua pihak yang telah membantu, terkhusus kepada Ibu-Ibu Muslimat NU yang sudah menyiapkan konsumsi untuk para relawan” tutur Saifudin

“Mohon maaf apabila dalam pelaksanaan penyemprotan ada yang kurang berkenan di hati warga Nglegok, Mari semua bergerak secara serempak, bersama sama saling mendukung” pungkas nya.

Kontributor : Wijianto
Editor : Asrofi


Artikel ini telah dibaca 462 kali

Loading...
Baca Lainnya