Berita Peristiwa

Rabu, 22 April 2020 - 14:02 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cabang Kabupaten Blitar, membagikan ratusan masker gratis kepada masyarakat, Rabu (22/04/2020).

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cabang Kabupaten Blitar, membagikan ratusan masker gratis kepada masyarakat, Rabu (22/04/2020).

Cegah Covid-19, IPNU IPPNU Kabupaten Blitar Bagikan Masker

MATABLITAR.COM- Puluhan pemuda – pemudi yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cabang Kabupaten Blitar, membagikan ratusan masker gratis kepada masyarakat siang dini hari.

Dalam pantauan media, terlihat puluhan pelajar IPNU dan IPPNU membagikan masker di beberapa titik strategis di Blitar, Rabu (22/04/2020).

Baca Juga : Peduli Tanggap Covid- 19, PC Fatayat NU dan Sederek SAE Kabupaten Blitar Bagikan Ribuan Masker Untuk Masyarakat

Sariful selaku Ketua PC IPNU Kabupaten Blitar, mengatakan tujuan dan sasaran utama aksi kemanusiaan ini adalah pemberian masker gratis, untuk masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Ratusan masker kami bagikan pada aksi ini dengan harapan dapat mencegah dan mengurangi penyebaran covid-19,” tutur Sariful.

Dia menambahkan, pihaknya membagi atas dua titik pembagian diantaranya di srengat dan wlingi.

“Untuk pembagian masker ini kami fokuskan dua titik yaitu kecamatan srengat dan kecamatan wlingi yang langsung di koordinatori oleh CBP KPP kabupaten Blitar,” tambahnya.

Baca Juga : Deklarasi Blitar Bebas Sampah Plastik, Awali Pembukaan Konfercab IPNU IPPNU Kabupaten Blitar

Hal senada juga disampaikan Wakhid selaku Koordinator pembagian wilayah Srengat. ” dalam aksi peduli ini, kami melakukan penggalang dana dan kita fokuskan untuk pengadaan serta pembagian masker kepada masyarakat ” tandasnya.

“Hasil donasi baik berupa uang maupun barang memang kita fokuskan ke pengadaan masker,” ujar Wakhid yang juga Komandan CBP Kabupaten Blitar.

Reporter : Udin
Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 237 kali

Loading...
Baca Lainnya