Berita Peristiwa

Jumat, 10 April 2020 - 07:30 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Relawan Siaga Covid- 19 Saat Foto Bersama di Depan Posko. Kamis, (09/04/2020)

Relawan Siaga Covid- 19 Saat Foto Bersama di Depan Posko. Kamis, (09/04/2020)

Dirikan Posko Tanggap Covid-19, PMII Blitar Siapkan Bantuan Untuk Masyarakat

MATABLITAR.COM– Merespon wabah pandemi Virus Corona (Covid-19), Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Blitar raya dirikan Posko Tanggap Covid-19, hal tersebut dimaksutkan sebagai bantuan pencegahan penyebaran virus di wilayah Blitar, Kamis (09/04/2020).

PMII juga bekerjasama dengan berbagai lembaga seperti Gusdurian Blitar, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama Kabupaten/kota Blitar, IKA – PMII Blitar dan juga Lakpesdam NU Kabupaten Blitar.

Baca Juga : KARMA DAN MATINYA KEMANUSIAAN

“Jadi maksud dan tujuan didirikan posko ini adalah, sebagai bentuk peran serta kita dalam upaya mencegah penyebaran virus covid -19″ tutur Fathur Rohman selaku Ketua Umum PC PMII Blitar.

“Selain itu akan menjadi central sosialisasi pencegahan covid-19, melalui kegiatan sosial seperti membagikan masker, handsanitizer dan pembagian sembako ke warga yang paling membutuhkan” imbuhnya.

Baca Juga : MASA DEPAN SURAM PERTANIAN DI INDONESIA

Rohman menambahkan dengan menggandeng beberapa elemen masyarakat dan organisasi masyarakat serta kepemudaan, Ia optimis semua kegiatan ini akan berjalan. ” Jadi kita tidak sendiri, melainkan merangkul semua elemen yang ikut bergabung dalam giat posko tanggap Covid-19 ini” terangnya.

Sementara itu, untuk lokasi posko berada di Gedung Graha Pemuda yang beralamat di Sekardangan Desa Papungan Kecamatan Kanigoro. Dalam pantauan wartawan terlihat mereka selain menggunakan masker, juga menyiapkan fasilitas hand sanitizer di area posko.

Reporter : Udin
Editor : Asrofi


Artikel ini telah dibaca 217 kali

Loading...
Baca Lainnya