Berita Peristiwa

Selasa, 14 April 2020 - 14:25 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Pendamping PKH Kecamatan Wonotirto Blitar Saat Menyetahkan Bantuan Masker Kepada KPM. Selasa, (14/04/2020)

Pendamping PKH Kecamatan Wonotirto Blitar Saat Menyetahkan Bantuan Masker Kepada KPM. Selasa, (14/04/2020)

Lawan Virus Corona, Pendamping PKH Wonotirto Bagikan Masker Kain Gratis ke KPM

MATABLITAR.COM– Pendamping PKH (Progam Keluarga Harapan) Kecamatan Wonotirto Blitar, kompak memberikan edukasi kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) tentang Covid- 19, dan membagikan masker kain gratis kepada KPM. Selasa, (14/4/2020).

Mereka membagi-bagikan masker kain gratis untuk mengantisipasi virus corona.
Semua pendamping PKH Wonotorti Lely Suryandari selaku korcam, Asri Soraya, Dadang Wino Oktavian, Dahniar Fahlevi, Ana Uswatun Hasanah dibantu beberapa ketua kelompok terlihat membagi-bagikan masker kepada para KPM, dengan mengunjungi ke rumah KPM sambil memberikan edukasi terkait Covid- 19.

Baca Juga : Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Desa Plosoarang, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar

“Kami keluarga besar PKH Kecamatan Wonotirto peduli akan dampingan kami, dan bentuk empati kami terhadap Keluarga Penerima Manfaat PKH. Bahwa memang sekarang ini sudah ramai Covid-19, dan masker sangat dibutuhkan oleh setiap orang,” kata Leli Selaku Korcam PPKH Wonotirto di sela-sela acara.

Masker ini di bagikan secara gratis, masker yang dibagikan jenis masker kain dan untuk biaya pembelian masker ini murni iuran dari semua pendamping PKH Wonotirto. “Kami memilih masker kain karena memang jenis masker yang biasanya dijual di apotik sangat langka dan mahal, akhirnya kami mencari masker kain dan dananya iuran dari kami semua” ungkap Leli

“Jadi kami ingin memberikan contoh, membantu KPM cegah diri kita sendiri jangan sampai kita menjadi orang-orang yang membawa virus kepada lingkungan kita dan juga sekitarnya,” tambah nya.

Baca Juga : MASA DEPAN SURAM PERTANIAN DI INDONESIA

Sementara itu, Dahniar selaku pendamping sosial PKH berharap kepada setiap orang, agar tak menimbun dan menjual masker dengan harga yang tinggi. “Sekali lagi, jangan mengambil kesempatan di atas penderitaan masyarakat kita” tutur Dahniar.

“Ini masalah dunia, bayangkan kalau keluarga Anda sendiri ada yang terkena, apa yang anda rasakan?” Pungkas nya.

Reporter : Rohman
Editor : Asrofi


Artikel ini telah dibaca 236 kali

Loading...
Baca Lainnya