Berita Peristiwa

Minggu, 19 April 2020 - 14:18 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Pemberian Masker Gratis Oleh PC Fatayat NU Kab Blitar dan Sederek SAE

Pemberian Masker Gratis Oleh PC Fatayat NU Kab Blitar dan Sederek SAE

Peduli Tanggap Covid- 19, PC Fatayat NU dan Sederek SAE Kabupaten Blitar Bagikan Ribuan Masker Untuk Masyarakat

MATABLITAR.COM – Semakin bertambahnya kasus covid- 19 di Kabupaten Blitar, PC Fatayat NU tanggap untuk bereaksi cepat dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, Minggu (19/04/2020).

“Edukasi yang kami berikan diawali dengan himbauan untuk di rumah saja, dan kemudian dilanjutkan dengan pembagian ribuan masker secara serentak di 22 Kecamatan.” Ucap Imron Nafifah, selaku Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Refleksikan Harlah Ke 60 Tahun, PMII Blitar Ajak Kaum Millenial Diskusi Online Untuk Menghadapi Covid-19

Pembagian masker dilaksanakan serempak di 22 Kecamatan pada hari Minggu tanggal 19 April 2020, sedangkan harlah Fatayat jatuh pada tanggal 24 April 2020.

Imron Nafifah mengungkapkan bahwa pembagian masker ini diadakan dalam rangka menyambut harlah yang ke 70. Mengingat kondisi Indonesia yang sedang berduka karena adanya pandemic corona virus, PC Fatayat NU Kabupaten Blitar mengadakan harlah dengan membentuk kepedulian terhadap sesama.

Kepedulian ini direalisasikan dengan pengadaan dan pembagian masker di seluruh tingkatan Fatayat NU se Kabupaten Blitar. Usia Fatayat NU yang sudah semakin dewasa, semoga semakin bermanfaat untuk ummat terutama ketika situasi hari ini sangat membutuhkan kedewasaan berfikir dan bersikap dalam menghadapi wabah ini.

Sementara itu, pengadaan masker ini dengan melibatkan anggota Fatayat NU yang mempunyai keterampilan menjahit. Ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak khawatir dengan harga masker yang semakin tinggi. Karena masker bisa dibuat sendiri, PC Fatayat NU membahasakan dengan Do It Yourself atau DIY, ungkap Imron Nafifah.

Menyikapi semakin melambungnya harga masker, biarlah surgical masker dipakai oleh tim medis sebagai benteng terakhir, sedangkan masyarakat sebagai ujung tombak sekaligus garda terdepan dalam menyikapi pandemic ini cukup dengan mengenakan masker ketika keluar rumah. Dengan membuat sendiri, masyarakat tidak perlu membeli masker untuk proteksi diri.

Keterlibatan Fatayat baik di tingkat PC hingga Ranting semoga mampu menginspirasi masyarakat yang lain untuk berbagi sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing. Dengan pergerakan secara massif dan serentak, diharapkan kita dapat melalui cobaan ini dengan baik dan cepat.

Baca Juga : CORONA BEBASKAN NAPI DARI PENJARA

Sembari membagikan masker, PC Fatayat NU Kabupaten Blitar memberikan edukasi untuk memutus mata rantai covid 19 dengan cara tetap di rumah aja, menerapkan PHBS di rumah, mencuci tangan sesering mungkin, serta menggunakan masker dan hand sanitizer ketika keluar rumah.

“Dalam aksi kali ini, PC Fatayat NU juga mendistribusikan Hand Sanitizer dan surgical masker dari sederek SAE untuk tim medis di beberapa Puskesmas” imbuh Imron Nafifah yang juga merupakan Tim Covid 19 PCNU Kab.Blitar.

Reporter : Wasoni
Editor : Udin


Artikel ini telah dibaca 338 kali

Loading...
Baca Lainnya