Berita Peristiwa

Selasa, 7 April 2020 - 09:11 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Sederek SAE Saat Membagikan Masker dan Hand Sanitizer di Kampung Jambu, Senin, (06/04/2020)

Sederek SAE Saat Membagikan Masker dan Hand Sanitizer di Kampung Jambu, Senin, (06/04/2020)

Peduli UKM, Sederek SAE Bagikan Hand Sanitizer dan Masker

MATABLITAR.COM– Senin, (06/04/2020) Sederek SAE (Sahabat Anggia Erma Rini) Kabupaten Blitar membagikan hand sanitizer dan masker kepada sejumlah UKM di Kabupaten Blitar. Dengan slogan Sederek SAE Bakti social peduli corona, sareng-sareng tumindak kesaenan.

Usaha Kecil Menengah merupakan salah satu bagian kecil yang harus bertahan untuk berjuang di tengah pandemic. “Ini yang bisa kami lakukan untuk mendukung perjuangan mereka di tengah melesunya perekonomian masyarakat” ungkap Ufik selaku Koordinator Sederek SAE Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Anggia Ermarini; Publik Harus Peka Terhadap Penyandang Gangguan Mental

Ufik menambahkan, bahwasanya UKM mulai lesu belakangan ini, minat masyarakat untuk membeli produk UKM menurun setelah pengumuman agar masyarakat tidak keluar rumah. Disisi lain, UKM adalah pejuang dalam keluarga, karena harus tetap memperjuangkan agar dapur tetap mengepul di tengah pandemic yang sedang berlangsung.

Untuk itu, edukasi terkait dengan pengamanan diri menjadi penting dalam masyarakat. Termasuk diantaranya adalah tetap mematuhi protocol pemerintah, dengan tidak melakukan aktifitas yang melibatkan banyak orang. Menjaga jarak hingga 1 meter, mencuci tangan sesering mungkin, memakai masker dan memakai hand sanitizer ketika keluar rumah.

Menurut Ufik, bakti social ini akan terus dilaksanakan hingga menjelang bulan Romadhon. “Untuk bakti social selanjutnya kami akan bekerjasama dengan PC Fatayat NU Kabupaten Blitar, untuk membagikan APD ke beberapa Puskesmas, sekaligus pembagian masker kain dan hand sanitizer kepada masyarakat” tutur nya.

“Untuk pembagian APD akan dikonsentrasikan kepada Puskesmas yang berada di zona merah, sedangkan untuk pembagian masker dan hand sanitizer akan dilaksakana serentak di Kabupaten Blitar” imbuhnya.

Menurut Ufik, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 19 April 2020, tepat 5 hari sebeleum bulan Romadlon. Dikarenakan, hari ini PC Fatayat NU masih melakukan produksi masker secara mandiri dengan melibatkan sahabat-sahabat Fatayat yang mempunyai skill menjahit.

Baca Juga : Cegah Covid- 19 di Kecamatan Nglegok, MWC NU Beserta Banom Semprot Disinfektan di 400 Tempat Ibadah

Informasi awalnya, PC Fatayat NU menargetkan 1000 masker, namuan karena dukungan para donator dan pengurus PAC jumlah ini terus bertambah hari ini. Diharapkan dengan adanya gerakan ini, masyarakat tidak perlu takut dengan mahalnya masker di pasaran.

Karena masker kain cukup untuk proteksi standart agar tidak terutular atau menularkan virus kepada orang lain. Kelebihannya, masker ini dapat dibuat sendiri dengan tangan, dan juga dapat dicuci sehingga bisa dipakai kembali.

Reporter : Rohman
Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 272 kali

Loading...
Baca Lainnya