Berita Peristiwa

Minggu, 19 April 2020 - 10:51 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Pamflet Kegiatan Harlah Ke 60 Tahun PMII

Pamflet Kegiatan Harlah Ke 60 Tahun PMII

Refleksikan Harlah Ke 60 Tahun, PMII Blitar Ajak Kaum Millenial Diskusi Online Untuk Menghadapi Covid-19

MATABLITAR.COM – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Blitar Raya akan menggelar Hari Lahir (Harlah) Milad Ke-60 secara online. Mengingat saat ini pemerintah Kab Blitar menghimbau untuk tidak melaksanakan berbagai kegiatan yang dapat mengumpulkan massa.

“Agenda akan kami gelar secara online. untuk jadwalnya nanti kita share ke media sosial, sesuai arahan Ketua Cabang PMII Blitar Raya” ucap Ketua Panitia Harlah, M. Nur. Robit kepada matablitar.com, Minggu (19/4/2020).

Baca Juga : JPPR Blitar: Pandemi Covid-19 Jangan Dijadikan Ajang Kampanye

Ia menerangkan, kegiatan ulang tahun organisasi eksternal ini didirikan oleh 13 orang kyai dari Nahdlatul Ulama (NU) pada 17 April 1960 silam.

Sehingga, Harlah PMII ke-60 ini, sangat di nantikan oleh seluruh sahabat-sahabati. Tentunya dalam menyambut kemeriahan dan semangat pergerakan.

Kemudian lanjut Robit, rencananya rangkaian kegiatan akan di awali dengan mengadakan lomba cipta karya puisi, gerakan bagi bagi sembako, masker, diskusi online serta Istigotsah online.

Kemudian juga dishare melalui pamflet kegiatan online dan serentak Milad PMII 17 April 2020 dengan tema “Refleksi pergerakan menyongsong 60 tahun PMII dalam menghadapi covid-19”

“Sebagai Kader PMII, kita pasti mengikuti aturan. Tetapi, ide dan kreativitas harus tetap di jalankan,” ungkap Robit.

Hal senada juga disampaikan M. Rohman selaku Ketua Umum PMII Blitar, dalam hal ini PMII selaku organisasi yang bersifat kemahasiswaan, keagamaan, kebangsaan, kemasyarakatan, independen dan profesional. Berupaya untuk membangun bangsa ini, dimulai dari kader PMII yang ada di seluruh kampus. Agar bisa memberikan kontribusinya untuk Bangsa.

Baca Juga : PMII; dari Tradisi ke Substansi

Untuk itu harap Rohman, melalui kegiatan Harlah ini, tidak akan mengurangi semangat pergerakan kader. Sekaligus mengabarkan kepada PMII di seluruh Indonesia. Bahwa PMII Blitar masih memiliki solidaritas barisan yang kuat, tangguh serta tujuan yan sama.

“Semoga kegiatan harlah ini menjadi ajang penggalian potensi bakat kader PMII Blitar Raya” pungkasnya.

Reporter : Wasoni
Editor : Udin


Artikel ini telah dibaca 188 kali

Loading...
Baca Lainnya