Berita Peristiwa

Jumat, 26 Juni 2020 - 14:31 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Fatkur Rohman (Kiri) Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Blitar

Fatkur Rohman (Kiri) Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Blitar

PC PMII Blitar Kecam Oknum Polisi Pamekasan, Atas Tindakan Represif Terhadap Mahasiswa

MATABLITAR.COM– Ketua Umum Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Blitar, Fatkur Rohman mengecam keras oknum kepolisian atas tindakan represif dan menuntut agar segera di tindak sesuai prosedur hukum, Jumat (26/06/2020).

Pengurus Cabang PMII Blitar sangat menyayangkan aksi brutal dan represif oknum kepolisian Pamekasan atas tindakannya sehingga sahabat PMII Pamekasan terluka 25/06/2020.

Baca Juga: PMII Blitar Dukung Kebijakan New Normal, Untuk Bangkitkan Semua Sektor Ekosospol di Indonesia

Rohman ketua cabang PMII BLITAR mengatakan seharusnya kejadian semacam ini tidak terjadi, apalagi institusi kepolisian sebagai aparat keamanan yang mengayomi masyarakat harusnya mengamankan jalanya demonstrasi bukan malah melakukan tindak kekerasan kepada sahabat kita yang melakukan aksi demonstrasi.

Menurutnya tindakan itu sangat mencoreng institusi Kepolisian yang tidak sesuai dengan semboyan mengayomi dan melindungi masyarakat, kejadian hal ini sudah beberapa kali terjadi dan masih saja terjadi sampai hari ini. ” Kami sebagai mahasiswa sangat menyayangkan kejadian seperti ini terulang kembali ” tandas Rohman kepada matablitar.com

Masih Rohman, ” Apapun alasannya, tindakan kekerasan dan represif oknum kepolisian sangat tidak dibenarkan oleh sebab itu kami meminta kepada Polri dan Polda Jawa Timur menindak tegas dan mengusut tuntas kejadian yang melibatkan sahabat kami, kalau perlu copot saja Kapolres pamekasan jika tidak bisa menanganinya” ungkapnya.

Tingkatkan Kemampuan KPM, Pendamping PKH Kecamatan Selorejo Maksimalkan FDS

Selain itu PC PMII Blitar Juga meminta Polri dan Polda Jawa Timur untuk mengoreksi kinerja kepemimpinan anggotanya kususnya Kapolres Pamekasan yang dinilai ceroboh dalam mengatur dan mengamankan jalanya demonstrasi.

“Kami juga berharap kejadian serupa tidak terulang kembali, seperti tahun kemarin di Blitar kota, kami pc pmii blitar juga pernah mengalami kejadian seperti ini dan ini juga sebagai introspeksi institusi kepolisian dalam menjalankan tugasnya memberi keamanan dan kenyamanan masyarakat” pungkasnya.

Reporter: Nasa
Editor: Udin


Artikel ini telah dibaca 291 kali

Loading...
Baca Lainnya