Berita Peristiwa

Senin, 27 Juli 2020 - 08:11 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Foto Bersama Dalam Kegiatan Baksos Kesehatan Ruqyah Aswaja Blitar di Kantor PCNU Kota Blitar

Foto Bersama Dalam Kegiatan Baksos Kesehatan Ruqyah Aswaja Blitar di Kantor PCNU Kota Blitar

Di Kantor PC NU Kota Blitar, Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Blitar Gelar Baksos Kesehatan

MATABLITAR.COM– Minggu, (26/07/2020) Tim Ruqyah Aswaja Blitar Raya melaksanakan kegiatan ruqyah massal di Kantor PCNU Kota Blitar.

Kegiatan yang di komando oleh Dody Arif selaku ketua panitia, diadakan dengan tujuan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Blitar (JAR), dalam layanan kesehatan nonmedis melalui metode ruqyah.

Baca Juga: Dukung Pola Tanam Sehat, Pemdes Kalitengah Gelar Pelatihan Pupuk Organik

“Tujuan kami mendakwahkan kepada masyarakat bahwa Al-Quran adalah obat pertama dan utama bagi sakit. Baik medis maupun nonmedis.” Jelasnya.

Selain bertujuan mendakwahkan ke masyarakat mengenai keutamaan Al-Quran di bidang medis, Dody berharap kesehatan masyarakat dari segi jasmani dan rohani dapat terjaga melalui kegiatan ini.

“Kami berharap masyarakat mencapai kesehatan jasmani dan rohani, dan terbebas dari penyakit medis atau nonmedis dengan ruqyah.” Jelas Dody.

Terkait teknis untuk mengikuti kegiatan ini, pihaknya memberikan kelonggaran bagi siapapun yang berminat untuk mengikuti.

“Tidak ada syarat apapun, siapapun boleh ikut tanpa dibatasi usia, bahkan kalo ada non muslim mau ikut, kami persilahkan.” Jelasnya.

Alim Sulaiman, Ketua Lazisnu Kota Blitar mengapresiasi kegiatan ruqyah ini. Alim berharap kegiatan ini dapat istiqomah dan berdampak baik bagi masyarakat.

Baca Juga : Peduli Destinasi Wisata Blitar Selatan, Sejumlah Kader PMII Bersihkan Pantai

“Kegiatan positif ini harus terus kita dukung. Lazisnu Kota Blitar siap mendukung. Alhamdulillah, dari kegiatan ruqyah ini terkumpul dana Rp.596.200. Dana ini ditasyarufkan ke Lazisnu Kota Blitar. Kami akan manfaatkan sebaik mungkin untuk kemaslahatan.” Jelas Alim.

Kegiatan ruqyah yang diselenggarakan oleh Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Blitar, akan diselenggarakan rutin setiap Ahad Pon di Kantor PCNU Kota Blitar.

 

Kontributor : Naja
Editor : Asrofi


Artikel ini telah dibaca 235 kali

Loading...
Baca Lainnya