Berita Peristiwa

Rabu, 15 Juli 2020 - 07:17 WIB

4 minggu yang lalu

logo

KH. Ardani Ahmad Rois Syuriah PCNU Kab. Blitar Saat Memberikan Sambutan dan Arahan Dalam Musyawarah Bersama MWC NU Kec. Talun di PP. Al-Falah Jeblog

KH. Ardani Ahmad Rois Syuriah PCNU Kab. Blitar Saat Memberikan Sambutan dan Arahan Dalam Musyawarah Bersama MWC NU Kec. Talun di PP. Al-Falah Jeblog

Hidupkan Progam Lazisnu, MWC NU Talun Bentuk Komitmen Bersama

MATABLITAR.COM – Dalam rangka meningkatkan semangat warga nahdliyin Kecamatan Talun, untuk mensukseskan program – program LAZISNU, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Talun menggelar musyawarah bersama. Selasa, (14/07/2020).

Dari pantauan media di lapangan, kegiatan yang bertempat di Pondok Pesantren AL – Falah Jeblok Talun ini, dimulai tepat pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: NU Care Lazisnu Kabupaten Blitar, Ngontel Amal Bareng di Pantai Pangi

Acara dihadiri oleh puluhan pengurus NU kecamatan Talun, diawali dengan pembacaan tahlil bersama, di tujukan kepada seluruh pendiri dan pejuang Nahdlatul Ulama’, kemudian dilanjutkan dengan sambutan – sambutan pengurus MWC NU Talun.

KH. Jamhari selaku sekretaris MWCNU Talun menuturkan, koordinasi itu sangat perlu, guna kemajuan sebuah organisasi.

“Cara memajukan organisasi itu bermacam – macam, salah satu cara yang kita pakai adalah sering koordinasi dan saling melengkapi kekurangan diantara kita” kata KH. Jamhari dalam sambutannya.

“Permasalahan yang rumit bisa menjadi mudah, kalau kita mau dan sering tukar pendapat antar pengurus” imbuh nya.

Dalam musyawarah tersebut mengambil tema “kemandirian NU dan Badan Otonomnya, dimulai dari suksesnya program infaq receh LAZISNU”. Dengan suksesnya program tersebut, KH. Jamhari menjelaskan, pengurus sudah tidak usah repot – repot lagi mencari sumber dana seluruh kegiatan NU dan Badan Otonomnya.

Sementara itu KH. Muhtar Ali selaku ketua MWC NU Talun terus memberikan semangat kepada kader – kader NU sekecamatan talun, untuk bisa berorganisasi secara lebih baik lagi.

“Cara berorganisasi kita sudah baik, tapi kita jangan berhenti belajar untuk menjadi jauh lebih baik lagi, kita harus belajar dan belajar mengemban organisasi kita ini dengan baik dan benar” tutur KH. Muhtar.

Baca Juga: Perjuangan Bu Siti, Menuju Graduasi Sejahtera Mandiri PKH

Tampak hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Kyai Yusuf Afandi selaku ketua LAZISNU PCNU Kab. Blitar dan KH. Ardani Ahmad Rois Syuriah PCNU Kab. Blitar. Dalam penjabaranya beliu berdua mengupas tuntas program – program LAZISNU dan keuntunganya bagi kemajuan organisasi, jika program ini bisa berjalan.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh KH. Ardani Ahmad tepat pukul 22.00 WIB, dan dilanjutkan dengan ramah tamah seluruh peserta musyawarah.

Kontributor : Novan
Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 178 kali

Loading...
Baca Lainnya