Berita Mata Desa

Minggu, 5 Juli 2020 - 08:57 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Nur Alifah Dusun Bendelonje Desa Kendalrejo Talun Blitar, KPM PKH Graduasi Sejahtera Mandiri

Nur Alifah Dusun Bendelonje Desa Kendalrejo Talun Blitar, KPM PKH Graduasi Sejahtera Mandiri

Mundur Dari Peserta PKH, Warga Kendalrejo Talun ini Bersyukur

MATABLITAR.COM– Merasa kondisi ekonomi keluarga sudah lumayan baik, Nur Alifah warga Dusun Bendelonje RT 01 RW 11 Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Blitar, bersyukur bisa mengundurkan diri dari kepesertaan program keluarga harapan (PKH).

“Kami bersyukur bisa mengundurkan diri dari PKH. Biar nantinya digantikan keluarga yang lebih membutuhkan” tutur Nur Alifah saat ditemui media di rumahnya. Sabtu, (04/07/2020).

Baca Juga : Lawan Virus Corona, Pendamping PKH Wonotirto Bagikan Masker Kain Gratis ke KPM

Sebagaimana di ketahui, PKH merupakan progam perlindungan sosial dari pemerintah pusat yang di bidani oleh kementrian sosial, salah satunya bertujuan untuk percepatan penanggulangan kemiskinan di Indonesia.

Melalui PKH, keluarga penerima manfaat (KPM) yang telah ditetapkan sebagai peserta progam, mendapatkan sejumlah bantuan yang langsung di transfer ke ATM masing masing penerima. Bantuan tersebut digunakan untuk meringankan beban keluarga, dalam hal memperbaiki gizi ibu hamil dan balita, pendidikan anak, kesehatan keluarga, merawat lansia dan disabelitas.

Nur Alifah menjelaskan, bahwa keluarganya telah mendapatkan progam PKH sejak tahun 2012. “Ikut PKH mulai tahun 2012, waktu itu ekonomi keluarga kami memang masih sangat buruk” ungkapnya.

“Sekarang Alhamdulillah usaha suami dalam bidang mebeler lumayan berkembang” imbuh Nur Alifah.

Baca Juga : Di Acara Pembinaan Kube, Mahbub Al Farabi Korwil PKH Jatim 1 Tekankan Semangat Gotong Royong

Masih Nur Alifah, sejauh ini suaminya yang baku adalah memproduksi almari dari kayu, kemudian ada pedagang yang rutin mengambil untuk dijual ke konsumen. Selain itu, juga melayani pemesanan, misalkan ada yang minta dibuatkan meja, kursi, gawang, jendela, pintu dan sebagainya.

Dengan kondisi ekonomi keluarga yang sudah lebih baik, Nur Alifah dan suami bersama kedua anaknya, yang satu di jenjang sekolah dasar dan satunya masih Balita, berbesar hati dan bersyukur bisa mengundurkan diri dari kepesertaan PKH, mereka berharap semoga dapat digantikan keluarga lain yang lebih membutuhkan lagi.

Reporter : Dairobi
Editor : Udin


Artikel ini telah dibaca 357 kali

Loading...
Baca Lainnya