Berita Peristiwa

Sabtu, 11 Juli 2020 - 18:56 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Simbolis Pemberian Paket Sembako Untuk Pedagang Kecil dan Warga di Sekitar Pantai Pangi Bakung

Simbolis Pemberian Paket Sembako Untuk Pedagang Kecil dan Warga di Sekitar Pantai Pangi Bakung

NU Care Lazisnu Kabupaten Blitar, Ngontel Amal Bareng di Pantai Pangi

MATABLITAR.COM– NU Care Lazisnu Kabupaten Blitar bersama Komunitas Gowes Blitar, dalam rangka mensosialisasikan hidup sehat, menggelar Gowes Bareng Nom – Noman Graha NU dan Bakti Sosisal pembagian paket sembako, di Pantai Pangi Desa Tumpak Kepuh Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar. Sabtu, (11/07/2020).

Kegiatan tersebut dimulai dengan do’a bersama di halaman Gedung Graha NU Kab. Blitar, dan dilanjutkan gowes sekitar 2 jam perjalanan, dengan route tempuh 35 Kilo Meter dari gedung Graha NU, menuju pantai pangi di Desa Tumpak Kepuh Bakung.

Baca Juga : Kesejahteraan Keluarga Meningkat, 3 KPM Asal Tumpang Ajukan Mundur Dari Peserta PKH

“Kegiatan gowes amal ini kita adakan kali pertama untuk internal yang menempuh jarak extreme, mengapa kita adakan, karna kita ingin mengajak masyarakat, selain untuk kesehatan maka bersepeda juga mencari berkah lewat beramal” tutur Efendi Pratama selaku koordinator kegiatan gowes amal.

“kita tahu harga sepedah ontel sekarang ada yang lebih mahal daripada motor, ataupun kambing, kita disini memprakarsai untuk terus beramal bagi yang mampu” imbuhnya.

Dari pantauan media dilapangan, gowes amal NU Care Lazisnu dalam hal ini, berbentuk pemberiaan paket sembako untuk pedagang pedagang kecil dan warga di area pantai Pangi.

Beberapa pedagang dan warga yang menjadi sasaran gowes amal tersebut, terlihat sangat bahagia dan menyampaikan terimakasih, kepada komunitas gowes beserta NU Care Lazisnu Blitar, karna telah terbantu dengan kegiatan tersebut.

Baca Juga : Deklarasi Blitar Bebas Sampah Plastik, Awali Pembukaan Konfercab IPNU IPPNU Kabupaten Blitar

Masih Efendi, pihaknya menjelaskan bahwa kegiatan semacam ini akan terus berlanjut, dan diharapkan dapat menularkan kebaikan kepada setiap gowes.

“Jadi kegiatan ini rencananya akan di lakukan setiap 2 minggu sekali, dengan rute yang berbeda nantinya” pungkas Efendi.

Reporter : Rohman
Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 206 kali

Loading...
Baca Lainnya