Berita Peristiwa

Rabu, 22 Juli 2020 - 07:22 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Sejumlah Kader PMII Rayon Soeprijadi UNU Blitar Saat Bersih bersih Pantai Tambakrejo Blitar Selatan

Sejumlah Kader PMII Rayon Soeprijadi UNU Blitar Saat Bersih bersih Pantai Tambakrejo Blitar Selatan

Peduli Destinasi Wisata Blitar Selatan, Sejumlah Kader PMII Bersihkan Pantai

MATABLITAR.COM– Puluhan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Blitar. Minggu, (20/07/2020) menggelar fun camp dan bersih bersih di salah satu pantai Blitar Selatan, yakni tepatnya di pantai Tambakrejo Blitar.

Kegiatan yang di Motori oleh kader PMII Rayon Soeprijadi UNU Blitar ini, selain demi menjaga kelestarian alam, juga sebagai bentuk dukungan terhadap destinasi wisata pantai di Blitar selatan.

Baca Juga : Resah banyak pencuri kayu di Blitar, mahasiswa dan pegiat lingkungan menggelar aksi damai ke kantor KPH

Sebagaimana disampaikan Mustofa selaku ketua PMII Rayon Soeprijadi, “pantai Tambakrejo itu salah satu destinasi wisata pantai di Blitar selatan, lumayan banyak diminati wisatan, namun sayang kondisi pantainya agak kotor” tutur Mustofa.

“Berangkat dari situ, kami berinisiatif mengadakan kegiatan fun camp dan membersihkan pantai” imbuh nya.

Dari pantauan media dilapangan, sejumlah kader PMII ini terlihat membawa perbekalan seperti sapu, tenda, dan juga makanan untuk memenuhi kebutuhan selama berada di pantai.

Dengan kegiatan tersebut, Mustofa berharap kedepannya wisatawan yang berkunjung ke pantai Blitar Selatan lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan. Mengingat potensi wisata di Blitar selatan sangat besar, sehingga disayangkan apabila tidak dikelola dengan baik.

Baca Juga : Upacara Bendera di Sungai, Warga Blitar Berharap Agar Generasi Mendatang Tetap Peduli Pada Konservasi Alam

“Semoga fihak terkait bisa lebih memperhatikan dan mengembangkan potensi wisata Blitar selatan. Dan pengunjung pantai juga menyadari akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan” ungkap Mustofa.

Ombak besar yang menderu deru, ditambah angin kencang di bibir pantai, serta terik panas matahari yang menyengat, terlihat tidak menyurutkan antusias sejumlah kader PMII Soeprijadi ini, untuk tetap melakukan kegiatan sosial tersebut.

Reporter : Ma’ruf
Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 137 kali

Loading...
Baca Lainnya