Berita Peristiwa

Senin, 3 Agustus 2020 - 14:37 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Baksos Gusdurian Blitar di Pasar Wlingi

Baksos Gusdurian Blitar di Pasar Wlingi

Gusdurian Blitar, PMII dan OMK Gelar Baksos Pencegahan Covid-19

MATABLITAR.COM– Minggu, (02/08/2020), Gusdurian Blitar, bersama PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) UNU Blitar dan juga OMK (Orang Muda Katolik) Blitar melakukan bakti sosial dengan pembagian paket yang berisi masker, hand sanitizer, vitamin serta sereal yang dilakukan di pasar Wlingi.

Baca Juga : Sosialisasi Bersama KPU Kota Blitar, ISNU Kota Komitmen Bantu Terwujudnya Pilwali 2020 Sehat dan Berintegritas

Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka menekan angka penyebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Blitar yang terus naik, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar per tanggal 1 Agustus 2020 kasus COVID-19 di Kabupaten Blitar mencapai 184 kasus, dengan rincian 89 sembuh 83 dirawat dan 12 orang meninggal dunia.

Pendistribusian dilakukan serentak di beberapa titik yang ada di pasar Wlingi, diantaranya di kompleks pedagang sayur, pedagang daging, pedagang baju, serta tukang becak yang ada disekitar pasar Wlingi, dengan harapan agar pen-distribusian paket tersebut bisa berjalan cepat dan merata serta tepat sasaran.

Baksos Gusdurian Blitar di Pasar Wlingi

Ismail salah satu peserta baksos dari PMII UNU menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh beberapa pihak ini berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancar tanpa suatu kendala apapun, baik itu mulai dari pengemasan paket sampai dengan pendistribusian paket,” tutur Ismail

Baca Juga : Dukung Pola Tanam Sehat, Pemdes Kalitengah Gelar Pelatihan Pupuk Organik

Ia berharap acara serupa tidak hanya berjalan sekali ini saja. “Harapan saya selanjutnya semoga dengan diselenggarakannya acara ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat serta bisa membantu mencegah penyebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Blitar,” pungkasnya.

 

Reporter : Ma’ruf
Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 267 kali

Loading...
Baca Lainnya