Berita Peristiwa

Senin, 17 Agustus 2020 - 21:31 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Pengurus LPPTKA-BKPRMI Kota Blitar Saat Ziarah Ke Makam Bung Karno

Pengurus LPPTKA-BKPRMI Kota Blitar Saat Ziarah Ke Makam Bung Karno

Memperingati Kemerdekaan, LPPTKA-BKPRMI Kota Blitar Ziarah Ke Makam Bung Karno

MATABLITAR.COM – Perjuangan bangsa Indonesia dalam upaya merdeka dari genggaman penjajahan bangsa lain, tak terlepas dari tokoh-tokoh perjuangan yang sangat berjasa. Salah satu tokoh yang paling berjasa adalah sang proklamator kemerdekaan Indonesia, Bung Karno.

Untuk mengenang jasa dan perjuangan Bung Karno bagi bangsa Indonesia, LPPTKA-BKPRMI mengadakan kegiatan ziarah ke makam Bung Karno pada peringatan kemerdekaan Indonesia. Senin, (17/8/2020).

Baca Juga : Pers Mahasiswa Unisba Blitar, Beri Dedikasi Warga Binaan Lapas II A Blitar

Alim Sulaiman, Ketua LPPTKA Kota Blitar mengatakan. Jika kegiatan ziarah di Makam Bung Karno di selenggarakan secara rutin. “Kami selenggarakan rutin setiap tanggal 17 Agustus”. Jelas Alim.

Lanjutnya, di masa Pandemi Covid-19 ini, kegiatan rutin setiap tanggal 17 Agustus ini sedikit berbeda. “Tahun-tahun lalu, kita ajak guru dan santri TPQ, namun karena pandemi (Covid-19) kami batasi hanya pengurus LPPTKA-BKPRMI.” Ungkap Alim.

Muchtar Lubby, Ketua BKPRMI Kota Blitar mengatakan. Tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk mengajak semua warga kota Blitar untuk menjaga persatuan kerukunan, dan perdamaian.

Apalagi dimasa Pilwali Kota Blitar 2020, sosok Bung Karno sebagai pendiri bangsa yang menjunjung nilai-nilai persatuan, sangat tepat untuk menciptakan kondusifitas dalam Pilwali 2020.

Baca Juga : JPPR Blitar: Pandemi Covid-19 Jangan Dijadikan Ajang Kampanye

“Terutama pada masa pemilihan Walikota. Mari bersama mengamalkan nilai-nilai Pancasila terutama sila ke-3, Persatuan Indonesia. Yang telah dirumuskan Bung Karno.” Jelas Muchtar Lubby.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan pada sore hari tersebut, juga dihadiri oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kota Blitar, Said Novandi. Sebagai wakil dari Pemerintah Kota Blitar.

Kontributor : Naja
Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 198 kali

Loading...
Baca Lainnya