Berita

Minggu, 9 Agustus 2020 - 18:52 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Tingkatkan Kapasitas dan Solidaritas Pengurus E- Warung, PKH Menggelar Outbound Di Blitar

Blitar – Dalam rangka meningkatkan kapasitas organisasi dan kewirausahaan agen, pengurus E – warung, dan rintisan Kube, PKH se Kecamatan Garum menggelar outbond di Pantai Serang, Minggu 09 Agustus 2020.

Kegiatan ini merupakan acara tahunan paguyuban agen dan pengurus e warong Bintang Lancar Kec. Garum bersama pendamping PKH. Sejak pagi pukul 08.30 WIB mereka terlihat sudah berkumpul di lokasi outbound. Rangkaian acara meliputi materi dan dilanjutkan dengan outbond bersama.

Mohammad Asrofi selaku Koordinator PKH Kabupaten Blitar menyampaikan ibu – ibu harus punya mimpi. ” Ibu- ibu harus punya cita2 untuk mandiri, bisa berdaya. Cita – cita itu sangat untuk dipunyai karena untuk motivasi berubah menuju yang lebih baik. cita – cita itu gratis tidak usah membeli jadi ibu2 semua harus ambil cita – cita itu dan setinggi mungkin” ujarnya kepada media di sela – sela wawancara.

Hal senada juga disampaikan oleh Mahbub Al Farabi selaku Koordinator Wilayah PKH Provinsi Jawa Timur saat menyampaikan materi. ” Iya jadi ke depan saya sangat berharap banyak ibu-ibu bisa sejahtera dan gradusi mandiri dan bergeraklah untuk semua usaha yang bisa dilakukan sesuai dengan keahlian dan kapasitas” tuturnya.

Sementara itu saat diwawancarai terpisah Andini Wibawanti selaku Koordinator Kecamatan PKH Kecamatan Garum menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan solidaritas antar pengurus.

” iya mas tujuan kami, selain untuk penyegaran juga untuk mengkokohkan solidaritas dan kekompakan pengurus e warong dan agen dan untuk memotivasi dan meningkatkan kemampuan wirausaha peserta ” katanya. Dalam pantauan awak media belasan peserta terlihat dengan asyik bermain outbond dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sebelum outbond mereka mendapatkan materi dari Korkab PKH Kabupaten Blitar selanjutnya penyampaian materi dari Koordinasi Wilayah Jawa Timur yang saat ini juga hadir. Kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah. UD


Artikel ini telah dibaca 237 kali

Loading...
Baca Lainnya