PMII Blitar Bersama Komunitas Onthel Blitar Gelar Ngontel Bareng dan Bakti Sosial

PMII Blitar dan Komunitas Onthel Baruklinting Foto Bersama Usai Pembagian Masker dan Hand Sanitizer di Depan Kantor Kabupaten Blitar

MATABLITAR.COM– Minggu, (09/08/20), puluhan kader PMII Blitar bersama komunitas onthel Baruklinting (BK) mengadakan kegiatan ngontel bareng dan acara bakti sosial kepada masyarakat. Dalam kegiatan itu para kader PMII bersama komunitas BK juga membagikan hand sanitizer dan masker.

Acara tersebut diadakan dalam rangka ikut serta dalam mencegah virus COVID-19. Kegiatan dimulai dari markas besar BK yang berada di Desa Darungan Kecamatan Kademangan. Sepeda yang digunakan mayoritas bernuansa klasik.

Baca Juga: Sosialisasi Bersama KPU Kota Blitar, ISNU Kota Komitmen Bantu Terwujudnya Pilwali 2020 Sehat dan Berintegritas

Kegiatan dimulai jam 6 pagi dan berakhir pada jam 10. Rute yang ditempuh lumayan jauh, yaitu : mulai dari markas komunitas Baruklinting, lalu melewati Kantor Kabupaten Blitar, setelah itu menuju gunung Betet dan berakhir pada start awal.

Untuk pembagian masker dan hand sanitizer dibagikan saat berhenti untuk beristirahat di Kantor Kabupaten Blitar. Bantuan yang diberikan tidak dalam bentuk paket. Sehingga terdapat beberapa penerima bantuan yang hanya mendapatkan salah satu barang, entah masker atau hand sanitizer.

Sasaran yang dituju adalah para pengguna jalan yang sedang melintas di jalan Kusuma Bangsa, depan Kantor Kabupaten Blitar.

Nur Muchlisin selaku ketua BK mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan semacam ini.

“Kami sangat berterima kasih dengan PMII atas kegiatan ini. Kami juga berharap kegiatan aksi sosial melawan COVID-19 juga harus digalakkan oleh semua lini bukan hanya dari komunitas saja, tetapi juga menggandeng unsur masyarakat yang lain”, ujar Nur Muchlisin

Baca Juga: Peduli Destinasi Wisata Blitar Selatan, Sejumlah Kader PMII Bersihkan Pantai

Sementara Fatkur Rohman selaku Ketua PMII menuturkan mengharapkan setelah terselenggarakannya acara, dapat memberikan manfaat bagi warga Blitar. Selain itu pandemi virus COVID-19 segera berlalu.

“Saya berharap kegiatan semacam ini mampu memberikan faedah bagi masyarakat. Dengan adanya bantuan yang diberikan harapannya masyarakat dapat terbantu. Dan yang paling penting untuk mencegah semakin meluasnya wabah COVID-19”, tutur Rohman.

Reporter : Ma’ruf
Editor : Fikri

Pos terkait