Berita

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 15:25 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Anggia Ermarini Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Di Blitar

MATABLITAR.COM Empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga agar masyarakat Indonesia merasa nyaman, aman dan tentram. Hal ini disampaikan Anggia Ermarini,MKM dalam acara Reses Sosialiasi Empat Pilar di Kampung Coklat Blitar, Selasa (29 Agustus 2020) siang.

Acara dibuka langsung oleh Anggia Ermarini, MKM sekaligus menyampaikan materi pertama, kemudian dilanjutkan penyampaian materi oleh Masdain Rifa’i selaku Ketua NU Kabupaten Blitar. Melaksanakan Kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI Kegiatan empat pilar ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman tentang kebangsaan dan cinta NKRI.

“Iya jadi sosialisasi empat pilar DPR/MPR RI mempunyai tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR. Empat pilar kebangsaan juga sebagai tiang penyangga agar masyarakat Indonesia merasa aman, nyaman dan tentram” tutur Anggia selaku Anggota DPR RI.

Anggia menambah setiap warga negara harus cinta Pancasila dan selalu memupuk rasa nasionalisme. “Iya harus betul-betul kita resapi dan tetap meneguhkan kecintaan kita terhadap Pancasila dan Indonesia. Jika ada yang ingin merusak kedaulatan, maka wajib hukumnya kita lawan. Cinta tanah air dan bangsa harus tertanam mulai dari pendidikan dasar ” imbuhnya.

Dalam pantauan media, kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan SOP protokol kesehatan Covid – 19. Diberlakukan protokol secara ketat seperti cek suhu tubuh, pemberian Handsanitizer, sosial distancing, wajib cuci tangan menggunakan sabun, dan semua peserta wajib menggunakan masker yang telah disiapkan.

Semua peserta terlihat sangat antusias dan beberapa di antara dari mereka bertanya tentang materi yang disampaikan. Terutama terkait tantangan masyarakat dengan adanya pandemi Covid-19. Anggia langsung merespon pertanyaan satu persatu.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan yang tepat Insyaallah kita akan aman, namun kita harus tetap waspada dan berhati- hati serta banyak berdoa” kata Anggia.

Hal senada juga disampaikan oleh Masdain Rifa’i selaku Ketua NU Kabupaten Blitar. Menurut mematuhi pemerintah dan ulama serta bedoa adalah jalan satu-satunya untuk berupaya melindungi diri dari virus. “Saya menghimbau agar kita semua mematuhi protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah, jangan lupa sering – seringlah berwudhu dan cuci tangan serta bedoa. Apalagi saat ini kita kendak melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan mendapatkan pemimpin yang amanah” tuturnya.


Artikel ini telah dibaca 63 kali

Loading...
Baca Lainnya